47019 KALI DIBACA

Randiman Ajak Masyarakat Karo Bersatu Dukung Pembangunan

Randiman Ajak Masyarakat Karo  Bersatu  Dukung Pembangunan

Medan | mediarealitas

                Ribuan  masyarakat Karo  menggelar syukuran atas dilantiknya Drs H Randiman Tarigan MAP sebagai  Penjabat Wali Kota Medan di Jambur Halilintar Jalan Jamin Ginting Medan, Sabtu malam (24/10).  Mereka berharap Randiman mampu menjalankan amanah dan mampu memajukan Kota Medan. Karena itulah  seluruh warga Karo  siap mendukung seluruh program yang dijalankan Randiman dalam rangka membuat ibukota Provionsi Sumatera Utara menajdi lebih baik lagi.

                Antusiasme masyarakat Karo untuk menghadiri acara syukuran ini cukup tinggi. Sejak pukul 19.00 WIB, mereka telah berdatangan. Hal ini bisa dimaklumi, sejak  Guru Patimpus Sembiring Pelawi mendirikan Kota Medan pada 1 Juli 1590, baru kali ini Kota Medan dipimpin oleh  putra Asli  Karo meski hanya dalam hitungan bulan. Artinya, sudah 425 tahun masyarakat Karo merindukan pemimpin Kota Medan adalah orang Karo.

                Selain itu masyarakat Karo juga ingin menyaksikan hiburan rakyat yang digelar untuk memeriahkan syukuran tersebut. Selain menampilkan sejumlah penyanyi top Karo diantaranya Santa Hoki Ginting, juga aksi komedian terkenal Karo Cot Dogol yang terus ‘mengocok perut’ pengunjung hingga hiburan rakyat berakhir.

                Dalam syukuran ini, Pj Wali Kota diupah-upah oleh Ketua Himpunan Masyarakat Karo Indonesia (HMKI) Sumut, Ruben Tarigan beserta sejumlah tokoh masyarakat Karo. Selain dipakaikan bulang-bulang (penutup kepala), mantan Kadis Pendapatan dan Pertamanan Kota Medan ini juga diberikan uis beka buluh yang diselempangkan di pundaknya. Setelah itu Randiman diberikan tumbuk lada (pisau khas Karo).

                Syukuran dan upah-upah ini membuat Randiman terharu dan matanya sempat terlihat berkaca-kaca. Apalagi ribuan masyarakat Karo begitu mengelu-elukan dan mendoakan dirinya agar diberia kekuatan dan kesehatan oleh Allah SWT, sehingga mampu menjalankan amanah yang diberikan dengan baik serta membuat perubahan guna mensejahterakan masyarakat.

Minta Dukungan

                Setelah mampu menguasai diri, ayah empat anak ini pun mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas upah-upah yang dilakukan tersebut. Dengan upah-upah ini, Randiman mengaku semakin kuat dan mantap  untuk mengembalikan marwah Kota Medan. Meski jabatannya sebagai Pj Wali Kota hanya beberapa bulan,namun Randiman bertekad untuk memajukan Kota Medan.

             Untuk itulah pria yang masih menjabat sebagai Sekretaris DPRD Sumut ini, minta dukungan penuh seluruh warga Karo. “Saya mengajak seluruh masyaraklat Karo untuk bersatu dan mendukung pembangunan di Kota Medan. Tanpa dukungan masyarakat, terutama masyarakat Karo, sulit bagi saya bisa memajukan Kota Medan yang kita cintai ini,” kata Randiman.

            Oleh karena itu mulai saat ini, Randiman mengajak seluruh masyarakat Karo di Kota Medan untuk terlibat aktif dalam pembangunan.Salah satu dukungan itu bisa diwujudkan dengan menjaga kebersihan lingkungan tempat tinggal masing-masing dan tidak membuang sampah sembarangan.      “Sekali lagi saya mengajak seluruh warga Karo, dukung saya yang memiliki kesempatan untuk menata Kota Medan agar lebih baik walau sekejap. Namun saya berkomitmen untuk memberikan yang terbaik bagi kota ini!’ tegasnya.

                                                             Jangan Malu

            Dalam kesemepatan itu Randiman juga mengaku tidak pernah menyangka jika dipercayakan menjadi Pj Wali Kota Medan. Tentunya penunjukan dirinya menjadi sejarah bagi masyarakat Karo, sebab hampir 450 tahun sejak Guru Patimpus mendirikan Kota Medan, belum pernah sekalipun orang Karo memimpin Kota Medan.

            “Jadi kepercayaan ini harus dijalankan dengan sebaik-baiknya. Saya ingin membutikan orang Karo bisa memimpin Kota Medan. Kini waktunya bangkit dan bersatu, mari kita bangun Kota Medan ini. Selain itu saya juga mengajak seluruh putra-putri Karo untuk bangkit dan terus belajar yang setinggi-tingginya agar kita lebih maju lagi. Jangan pernah sekalipun malu menjadi orang Karo,justru mari kita tunjukkan orang Karo memiliki kemampuan dalams egala hal!” pesannya.

            Selanjutnya Randiman mengatakan, pintu rumahnya selalu terbuka bagi warga Karo yang ingin datang berkunjung. Ia beserta seluruh keluarga dengan tangan terbuka dan lapang dada akan menerima kedatangan warga Karo

            Tak lupa Randiman juga menghimbau kepada seluruh masyarakat Karo agar ikut mensukseskan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Medan pada 9 Desember mendatang dengan menggunakan ak suaranya. Sebab, satu suara sangat menentukan nasib Kota Medan sampai lima tahun mendatang. “Mari kita ambil kembali bagian dari kota yang merupakan tanah kita ini dengan ikut mengawal demokrasi dengan damai. Saya menginginkan warga Karo yang menjadi pelopor hal tersebut” tegasnya.

            Sebelumnya Ketua HMKI Sumut, Ruben Tarigan yang juga Wakil Ketua DPRD Sumut mengatakan, kegiatan ini digelar sebagai wujud rasa syukur masyarakat Kato atas dilantiknya Randiman Tarigans ebagai Pj Wali Kota Medan. Tentunya penunjukan Randiman ini sangat membanggakan bagi seluruh  masyarakat Karo , terutama yang bermukim di Kota Medan karena baru pertama kali inilah orang Karo diberi amanah untuk memimpin Kota Medan meski dalam hitungan bulan.

            Atas dasar itulah Ruben mengajak seluruh masyarakat dan elemen Karo untuk mendukung kepemimpinan Randiman. Ruben yakin meski waktunya tidak lama namun Randiman dipastikannya mampu ‘mewarnai’ Kota Medan menjadi lebih baik lagi. “”Jadi mari kita dukungan kepemimpinan Bapak Randiman,” ajak Ruben.(LR)

Subscribe

MEDIA REALITAS