32319 KALI DIBACA

Randiman Ajak ASN Perbaiki Kinerja di 2016

Randiman Ajak ASN   Perbaiki Kinerja di 2016

Medan | mediarealitas

                Penjabat Wali Kota Medan, Drs H Randiman Tarigan MAP mengajak seluruh Apratur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemko Medan untuk memperbaiki  kinerja agar menjadi lebih baik lagi di tahun 2016. Selain itu melaksanakan tugas sesuai dengan tugas, pokok dan fungsi (tupoksi) masing-masing dengan penuh keikhlasan dan disiplin.

                “Di tahun 2016 ini, mari kita perbaiki kinerja, tinggalkan semua kelemahan dan kekurangan yang terjadi di tahun 2015. Yang penting ada kemauan, sebab kita yang tahu bagaimana dengan kinerja kita selama ini,” kata Pj Wali Kota ketika memimpin apel pertama  tahun 2016 di halaman tengah Balai Kota Medan, Senin (4/1).

                Dalam melaksanakan tugas, Randiman mengingatkan agar seluruh ASN bekerja sesuai dengan tupoksi masing-masing. Dia yakin jika itu dilaksanakan dengan baik dan penuh tanggung jawab, pasti tidak ada masalah. “Sepanjang kita mau dan punya niat yang baik, insya Allah pasti berhasil. Kuncinya, hanya kemauan dan niat yang baik,” ungkapnya.

                Diungkapkan Randiman, selama 2 bulan lebih menjabat sebagai Pj Wali Kota Medan, ia melihat kinerja ASN di lingkungan Pemko Medan masih belum memuaskan, terutama dalam memberikan  pelayanan kepada masyarakat. Untuk itulah dirinya bertekad akan merubahnya sehingga lebih memuaskan lagi.

                “Walaupun masa jabatan saya sebagai Pj Wali Kota hanya tinggal ‘sehari saja’, saya tetap akan menjalankan  amanah ini. Saya ingin meninggalkan kesan yang berarti saat meninggalkan Pemko Medan ini. Lama pun kalau tidak ada perubahan untuk apa,” paparnya.

                Selanjutnya menyikapi masih ada ASN yang tidak masuk di hari pertama kerja di tahun 2016, Randiman minta kepada Kepala BKD Kota Medan, Lahum SH untuk segera mempertanyakan kepada pegawai yang bersangkutan. Sebab, harus diketahui apa yang menjadi alasan sehingga mereka tidak masuk kerja.

                “Apa itu karena terlambat, pulang kampung, sakit ataupun bolos. Jadi kepala BKD harus tahu apa alasan mereka tidak masuk. Jika mengacu liburan, tidak ada alasan bagi ASN yang tidak masuk kerja. Sebab, liburan cukup panjang,  Hari Natal libur 4 hari, begitu juga dengan Tahun Baru, libur 4 hari,” terangnya.

                Untuk  itulah  menyikapi masalah ketidakhadiran ASN ini, Randiman telah membentuk Tim Inspeksi Mendadak  dalam rangka Tahun Baru 2016 di  lingkungan Pemko Medan guna peningkatakan disiplin. Tim yang berjumlah  52 orang berasal dari BKD, Inspektorat, Humasy dan Satpol PP selanjutnya akan melakukan sidak ke seluruh kantor SKPD, RSUD dr Pirngadi, kantor camat, puskesmas serta UPT Dinas Pendidikan.

                Dijelaskan Randiman, tim ini hadir di lokasi apel pagi sekitar pukulm 07.00 WIB untuk memantau kehadiran ASN, mengumpulkan dan membawa absensi manual serta abesnsi finger print serta merekapitulasi kehadiran ASN dari SPD yang dikunjungi. Hasil sidak kemudian diserahkan kepada BKD Kota Medan.(LR)

Subscribe

MEDIA REALITAS