122219 KALI DIBACA

Rakyat Muslim Aceh Barat serukan Baikot Produk Israel, Massa Menginjak Wajah Trump Bendera Palestina Berkibar

Rakyat Muslim Aceh Barat serukan Baikot Produk Israel, Massa Menginjak Wajah Trump Bendera Palestina Berkibar
PESERTA aksi menginjak bendera Amerika dan gambar Donald Trump di Meulaboh, Jum’at (15/12).

Meulabih Aceh I Media Realitas-Ribuan warga Aceh Barat dan Nagan Raya yang tergabung dalam lintas Organisasi melakukan aksi solidaritas untuk Palestina, aksi tersebut mengecam Presiden Amerika Serikat Donald Trump yang telah mengakui Yerussalem sebagai ibukota Israel, pengakuan tersebut membuat Negara Muslim di Dunia mengecamnya.

Aksi yang dilaksanakan berjalan dengan baik yang kawal ketat pihak keamanan, massa bejalan kaki secara long mart dari Mesjid Agung Baitul Makmur menuju Tugu Pelor Meulaboh usai Shalat Jum’at, peserta didominasi pemuda dan Mahasiswa tersebut mengecam Israel yang terus melakukan kekerasan di Yerussalem timur Palestina, Jum’at (15/12)

Koordinator Aksi Syahwaludin mengatakan, umat Islam wajib melakukan baikot produk Amerika dan Israel, “mari kita baikot produk mereka” kata syawal di amini pserta aksi.

Aksi ini murni atas inisiasi umat Islam di Aceh Barat,untuk mengutuk kebijakan presiden AS Donald Trump, dimana ia sepihak mengaku Yerussalem ibukata Israel, padahal Yerusalem timur adalah ibukota Palestina.

Aksi yang dumulai sejak pukul 13.30 WIB tersebut dikawal ketat oleh kepolisian, sejumlah poster kecaman terhadap Donal Trump di bentangkan oleh peserta aksi, bendera palestina dan bendera Rasulullah dikibarkan oleh para peserta aksi.

Syawal juga mengajak umat muslim di dunia untuk tidak membeli produk Amerika yang banyak beredar di supermaket, “membaikot produk mereka juga bagian dari jihat” katanya.

Sementara itu Polisi ikut mengawat KFC di jalan Manekroo Meulaboh, pegawalan tersebut dilakukan untuk menghindar aksi massa ke KFC tersebut.Massa juga melakukan pengibaran bendera palestina yang berbarengan dengan bendera Indonesia dan menginjak poster wajah trump hal itu dilakukan aksi atas pengakuan ibu kota yerussalem sebagai Israel.

‘’terkutuklah Donald Trump, palestina merdeka mari yakinkan diri untuk memboikot segala produk AS,’’tegas Deni Setiawan.

Setelah itu pendemo umat muslim ini langsung bubarkan diri karena waktu Shalat Ashar telah tiba dan usai Ashar massa melanjutkan kembali dengan mengilingi kota Meulaboh Aceh Barat.( Mj )

Subscribe

MEDIA REALITAS