49919 KALI DIBACA

Puting Beliung Terjang Bireun Aceh, 24 Unit Rumah Rusak

Puting Beliung Terjang Bireun Aceh, 24 Unit Rumah Rusak

example banner

Bireuen | Media Realitas – Angin puting beliung melanda Kabupaten Bireun, Aceh. 24 rumah, tujuh unit ruko, dan 47 tempat usaha rusak.

“Benar. Telah terjadi angin puting beliung di Bireun. Tepatnya di Desa Tanoh Anoe, Tanjungan, Alue Buya, Kecamatan Jangka dan Desa Cot Puuk, Kecamatan Peusangan. Kondisinya ada yang rusak, rusak parah dan ada juga yang roboh,” kata Ketua Tagana Kabupaten Bireun, Zulfikar, Rabu (6/12/2017).

Dia menyebutkan angin puting beliung terjadi pada pukul 16.30 WIB tadi. Informasinya, sebelum puting beliung menerjang rumah warga, hujan deras sempat mengguyur. Tiba-tiba angin puting beliung datang dan menerjang rumah- rumah warga.

“Puting Beliung datangnya tiba- tiba dan langsung menghantam rumah warga. Laporannya, tidak ada korban jiwa dalam bencana tersebut,” sebut Zulfikar.

Zulfikar merinci, di Desa Tanoh Anoe ada 20 rumah warga yang rusak parah, 47 tempat usaha jual garam warga rusak serta 7 ruko rusak. Kemudian di Desa Tanjungan ada dua rumah rusak dan di Desa Alue Buya satu rumah rusak. Ketiga desa itu masuk Kecamatan Jangka Buya sedangkan di Kecamatan Peusangan satu unit rumah rusak parah tepatnya di Desa Cot Puuk.

“Kita sudah turun ke lokasi untuk mendata lebih detail para korban bencana puting beliung yang menerjang empat desa di dua kecamatan tersebut,” sebut Zulfikar. (red)

Subscribe

MEDIA REALITAS