26519 KALI DIBACA

Proyek APBA di Kerjakan Asal Jadi

Proyek APBA di Kerjakan Asal Jadi

example banner

Aceh Timur | Media Realitas – Proyek Multi Years pembangunan bendungan di Gampong Jambo Reuhat kecamatan Banda Alam kabupaten Aceh Timur, yang di kerja menggunakan Anggaran Pembelanjaan Aceh (APBA) Rp 11 Milyar lebih di kerjakan asal jadi.

Menurut informasi yang di terima media ini, proyek tersebut di kerjakan oleh salah seorang aktifis keturunan Aceh dari jakarta, yang diduga kuat anggarannya mengalir ke kantong kantong pejabat, bukan hanya pejabat di Aceh namut pejabat di tingkat pusat terindikasi ikut menikmati aliran dana tersebut.

Hasil investigasi lapangan pada 29 Juni 2017 sekira pukul 15:00 Wib, dilokasi pembangunan bendungan di Gampong Jambo Reuhat kecamatan Banda Alam kabupaten Aceh Timur, terlihat dengan jelas proyek tersebut sudah mulai hancur.

Menurut Keuchik Gampong Jambo Reuhat Zulkifli Daud (43 tahun) pada media ini Kamis 29 Juni 2017, menyebutkan pekerjaan proyek pembangunan bendungan waduk tersebut tidak bisa dimanfaatkan oleh masyarakat.

Lebih lanjut Zulkifli Daud menambahkan, proyek kontruksi pemerintah Aceh yang didanai melaui dana APBA tidak efektif.

Pengerjaan yang dimulai dari tahun 2013 menghabiskan anggaran Rp.11 Miliar melalui LKPJ tahun 2014 dengan sistem kontrak tahun jamak (Multi Years) yang dimulai tahun 2013 itu seharusnya sudah dapat difungsikan.

“Namun hingga saat pembangunan bendungan waduk tersebut tidak bisa dimanfaatkan oleh masyarakat.

“Zulkifli Daud menambahkan waktu itu tanggal 28 Mei 2015 sudah pernah turun Tim Pansus dari Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA) ke lapangan. Tim tersebut diketuai Tengku Usman bersama anggota Ridwan Abubakar, Zainuddin, Hj Fatimah, Iskandar Usman Alfarlaqi, dan Darmawan, bedasarkan hasil pansus mereka menolak proyek pembangunan bendungan waduk tersebut, dan dinyatakan tidak layak, pungkas Zulkifli.

Masyarakat Aceh Timur meminta semua pihak, khususnya penegak hukum agar serius menangani kasus dugaan Mar Up anggaran pembangunan waduk (bendungan) Jambo Reuhat.(Has/Muhammad Abubakar)

Subscribe

MEDIA REALITAS