32019 KALI DIBACA

PREVIEW UEFA Champions League : Hoffenheim vs Liverpool

PREVIEW UEFA Champions League : Hoffenheim vs Liverpool

UEFA Champions League  babak Play-Off Leg Pertama, tim debutan dari Bundesliga Hoffenheim akan menjamu terlebih dahulu raksasa Premier League, Liverpool, dimana pertandingan ini nantinya akan diselenggarakan di WIRSOL Rhein-Neckar-Arena, Sinsheim, pada hari Rabu, 16 Agustus 2017, Kick Offnya pertandingan akan tersaji pada pukul 01;45 WIB Siaran Langsung di SCTV.

RB LeipziG mencuri perhatian di musim lalu di Bundesliga dengan finish kejutan di posisi runner up, tapi prestasi Hoffenheim cukup luar biasa meski kurangnya pemberitaan mereka di media.

Klub kecil, yang masih bermain di level ke-6 pada pergantian abad, meraih hasil terbaik sepanjang sejarah finish di posisi ke-4 akhir klasemen Bundesliga musim lalu bersama Manajer muda, Julian Nagelsmann. Posisi terbaik sebelumnya adalah posisi ke-8 dan bahkan sering berada dipapan bawah.  Ini  adalah kelolosan babak play off sepakbola Eropa untuk pertama kalinya dalam sejarah mereka.

Tiket lolos dari babak grup Liga Champions tentu menjadi targetnya, namun mereka menghadapi tim tangguh Liverpool di babak play off ini. The Reds adalah klub raksasa yang punya sejarah panjang di sepakbola Eropa, memenangkan trofi Liga Champions lima kali dalam sejarah mereka termasuk malam yang terkenal di Istanbul. Dimana Malam “Magic” itu Steven Gerrard menginspirasi Liverpool untuk comeback dramatis melawan AC Milan, dan kini mereka bersiap-siap untuk menghadapi Hoffenheim , peringkat keempat Bundesliga.

Bundesliga belum dimulai, , dengan kemenangan 1-0 Hoffenheim di DFB Pokal akhir pekan menjadi pertandingan kompetitif pertama mereka  sejak musim lalu . Bundesliga dimulai lagi akhir pekan depan, jadi mereka sepenuhnya sudah siap untuk pertandingan ini.

Musim baru Liverpool di Premier League  menggebrak dengan laga yang penuh mendebarkan, tapi sedikit mengecewakan bermain seri 3-3 dikandang Watford pada Sabtu. Ini kelanjutan dari kampanye pra-musim yang sangat menjanjikan, tapi jelas masih ada masalah besar dengan pertahanan mereka.

Jurgen Klopp cukup senang dengan bintang baru Mohamed Salah mencetak gol, seperti yang dilakukan Roberto Firmino dan Sadio Mane meski tidak adanya wantaway playmaker Phillipe Coutinho. Setelah melihat aksi dalam pertahanan the Reds. tuan rumah akan cukup yakin bisa membobol gawang Mignolet.

Apalagi Hoffenheim mencetak gol di 19 dari 20 pertandingan terakhir mereka di semua kompetisi dikandang, Termasuk saat menang atas Bayern Munich dan mencetak lima gol ke gawng Borussia Monchengladbach. Liverpool, sementara itu, telah kebobolan di sembilan dari  11 away terakhir di Liga Champions.

Dalam laga ini, Hoffenheim tak terkendala cedera, so para pemain baru seperti Havard Nordveit, Nico Schulz, dan Justin Hoogma bisa menjalani debut di klub barunya. Topskornya musim lalu Kramaric akan memimpin didepan dengan dukungan pemain pinjaman Munchen, Gnabry dan Wagner di lini depannya dengan Hoogma dan Havard menggantikan posisi Sule dan Rudy yang sudah pergi dilini gelandang bertahan.

Liverpool tanpa Adam Lallana dan Adam Bogdan yang cedera sedang Daniel Sturridge , Ings dan Nathaniel Clyne diharapkan bisa fit dalam laga ini. Phillipe Coutinho akan ditinggal dengan spekulasi transfer dirinya ke Barca.Didepan Trio Salah,Firmino dan Mane tetap diandalkan dengan Solanke menjadi alternative, dengan dilapangan tengah Hendo tetap akan memimpin tim. Lovren dan Matip diharapkan lebih kokoh dilini belakang setelah dipekan pertama EPL gawang Migno kebobolan tiga gol.(bbs)

Subscribe

MEDIA REALITAS