56419 KALI DIBACA

PREDIKSI Valencia vs Celta Vigo: Ambisi Los Che Kembalikan Semangat Juang

PREDIKSI Valencia vs Celta Vigo: Ambisi Los Che Kembalikan Semangat Juang

Valencia – Usai melewatkan kesempatan besar untuk merapatkan jarak poin dengan Barcelona di jornada 14 lalu kini Valencia harus kembali menegakkan kepalanya lagi. Namun di pekan ini lawan yang bertandang ke Mestalla pada Minggu (10/12) mendatang, Celta Vigo, cukup berat untuk dikalahkan mengingat status kuda hitam mereka. Mampukah Los Che kembali terbang tinggi usai tertembak jatuh? Simak prediksinya dari Sepakbola.com berikut ini.

Usai menjalani start apik dengan 13 pekan awal tak terkalahkan di 2017/2018 Valencia akhirnya jatuh juga. Melawan Getafe yang sama sekali tidak diunggulkan Sang Kelelawar malah terjungkal meski unggul jumlah pemain di jornada 14 lalu. Akhirnya marjin lima poin dengan Barcelona jadi melebar walaupun sang pemuncak klasemen gagal menang di laga mereka. Atletico Madrid di tangga ketiga pun makin mendekat dengan 30 poin yang artinya hanya berbeda satu angka saja dari Valencia.

Namun anak-anak asuhan Marcelino Garcia Toral tak perlu cemas hanya karena satu kekalahan mengingat musim masih sangatlah panjang. Lagipula usai kekalahan di Madrid kini tiba saatnya mereka pulang kembali ke Mestalla yang jadi benteng super kokoh di 2017/2018. Dari lima laga pamungkas disana Valencia meraih empat kemenangan. Hanya Barca yang mampu mencuri satu poin usai memaksakan hasil imbang November lalu. Maka dari itu Simone Zaza dkk tak perlu ambil pusing dan sebaiknya mempersiapkan kemenangan beruntun yang lain.

Sementara itu Celta tampak makin solid dibawah komando entrenador Juan Carlos Unzue. Usai menjalani start yang lambat karena di beberapa musim sebelumnya begitu lekat dengan racikan taktik ala Eduardo Berizzo, Los Celeste mulai bangkit. Dalam lima laga La Liga terakhir mereka hanya dua kali mengalami kekalahan dan alhasil posisi di 10 besar mampu diklaim dengan koleksi 18 poin mereka.

Meski masih harus memperbaiki beberapa aspek terutama rasio poin di laga away namun Celta tidak diragukan lagi masih menjadi salah satu kuda hitam yang patut diwaspadai. Barca yang pekan lalu kebagian menghadapi Iago Aspas dan kolega tahu betul rasanya kesulitan menghadapi permainan mereka. La Blaugrana bisa saja mengalami kekalahan perdana layaknya Valencia apabila tak mampu memaksakan hasil remis di Camp Nou.

PEMAIN KUNCI

Andreas Pereira

Masih cederanya Goncalo Guedes sejak pekan lalu tampaknya membuat Andreas Pereira akan kembali dipercaya oleh Marcelino untuk mengisi pos pemain sayap. Sejauh ini gelandang berpaspor Brazil ini sudah memainkan 12 partai la Liga dengan sumbangan tiga gol plus satu assist. Namun jika tidak ingin menghabiskan masa peminjamannya dari Manchester United sebagai ban serep Guedes sebaiknya Pereira harus lebih apik lagi dalam bermain. Penampilan tidak keratifnya kala dipasang sebagai starter kontra Getafe lalu membuktikan kala ia masih harus menaikkan levelnya kembali.

Pione Sisto

Bermain untuk Celta benar-benar membuat potensi Pione Sisto jadi tak tampak dalam radar. Tampil 14 kali di La Liga sebagai starter, winger Denmark ini rupanya telah mengemas tiga gol dan delapan assist. Yang mengejutkan jumlah assistnya adalah yang terbanyak di lima liga top Eropa. Sisto tentu nyaman bermain di Los Celeste yang saat ini punya dua bomber haus gol dalam diri Aspas dan Maxi Gomez.

PREDIKSI SUSUNAN PEMAIN

Valencia XI (4-4-2): Neto, Martin Montoya, Gabriel Paulista, Ruben Vezo, Jose Gaya, Carlos Soler Barragan, Daniel Parejo, Geoffrey Kondogbia, Andreas Pereira, Simone Zaza, Rodrigo

Celta Vigo XI (4-4-2): Ruben Blanco, Daniel Wass, Sergi Gomez, Andreu Fontas, Hugo Mallo, Brais Mendez, Stanislav Lobotka, Sanchez Ruiz Jozabed, Pione Sisto, Iago Aspas, Maximiliano Gómez Gonzalez

PREDIKSI SKOR

Dengan tidak pernah absennya Celta dan Valencia (kecuali kontra Getafe) untuk mencetak gol dalam enam laga kompetitif terakhirnya maka kami prediksikan kedua tim akan saling berbalas gol di Mestalla nanti. Terlebih Valencia punya dua striker tajam yang total sudah membungkus 17 gol di La Liga dalam diri Simone Zaza dan Rodrigo Moreno. Begitu juga dengan Celta yang punya Aspas dan Gomez yang punya gabunangan 15 gol.

Celta akan datang dengan dada sedikit terbusung mengingat lima duel terakhir mereka unggul jauh atas Valencia. Di semua ajang Los Celeste mampu mengumpulkan empat kemenangan dan sekali kalah atas Los Che.

Yang membuat Valencia sedikit diuntungkan adalah keberadaan kandang mereka. Di Mestalla, Celta tercatat hanya mampu menang dua kali dalam 23 lawatan terakhir. Yang terakhir terjadi pada 2016 silam.

Untuk kesempatan kali ini Sepakbola.com menjagokan Valencia mengingat laju mereka sejauh ini cukup stabil. Menghadapi tim besar seperti Real Madrid dan Barca pun mereka tidak kalah. Untuk itu kami memperkirakan Los Che akan meraih tripoin dengan skor 2-1.

Subscribe

MEDIA REALITAS