21719 KALI DIBACA

Prediksi Sporting CP vs Barcelona 28 September 2017

Prediksi Sporting CP vs Barcelona 28 September 2017

Raksasa Spanyol, Barcelona bertekad untuk melanjutkan rentetan kemenangan mereka pada tengah pekan nanti. Mereka akan membidik 3 angka saat bertamu ke Estadio Jose Alvalade, markas Sporting CP pada hari Kamis (28/9) dini hari nanti.

Barcelona sendiri bisa dikatakan tengah on fire sejak awal musim ini. Di bawah komando Ernesto Valverde, mereka menyapu bersih semua pertandingan di La Liga dan Liga Champions dengan kemenangan, di mana mereka mengalahkan runner up Liga Champions musim lalu, Juventus dengan skor telak 3-0. Oleh karenanya mereka ingin memaksimalkan momentum bagus ini dengan meraih kemenangan di pertandingan tengah pekan nanti.

Untuk meraih kemenangan kedua mereka di Liga Champions, Barcelona harus terbang ke Portugal untuk menghadapi Sporting CP. Tim asal kota Lisbon itu juga sukses meraih kemenangan di pertandingan pertama kemarin, di mana mereka sukses menyudahi perlawanan sengit wakil Yunani, Olympiakos dengan skor akhir 2-3.

Kedua tim ini sudah lama tidak jumpa di kancah Eropa. Terakhir kali kedua tim saling berhadapan terjadi pada tahun 2008 silam saat keduanya tergabung di grup yang sama di ajang Liga Champions. Pada saat itu Barcelona sukses menang baik di Camp Nou dan juga di markas Sporting, sehingga mereka bertekad untuk mengulangi prestasi itu pada akhir pekan nanti.

Meski memiliki sejarah pertemuan yang baik, bukan berarti Barcelona bisa meremehkan Sporting CP pada laga ini. Pasalnya Sporting juga belum terkalahkan musim ini baik di Eropa maupun di Liga Portugal. Oleh karenanya mereka diprediksi akan memberikan perlawanan yang sengit pada laga ini.

Jelang pertandingan kedua ini, Pelatih Jorge Jesus dikabarkan tidak memiliki masalah cedera yang berarti di timnya. Alan Ruiz satu-satunya pemain yang diragukan tampil pada laga ini setelah sang pemain dikabarkan mendapat cedera minor pada pertandingan akhir pekan lalu.

Jesus sendiri kemungkinan akan memainkan skema 4-2-3-1 pada laga ini dengan Bas Dost sebagai ujung tombak mereka pada laga ini, sementara Marcos Acuna, Bruno Fernandes dan Gelson Martins akan membantu di sektor gelandang serang. Laga ini juga menjadi laga yang emosional bagi Jeremy Mathieu, karena ia akan menghadapi Barcelona sebagai musuh untuk pertama kalinya setelah meninggalkan Catalan pada musim panas kemarin.

Di kubu tim tamu, pelatih Ernesto Valverde dikabarkan tidak memiliki tambahan cedera pada skuatnya yang akan terbang ke Portugal. Hanya Rafinha dan Ousmane Dembele yang harus absen pada laga ini karena mengalami cedera.

Valverde sendiri kemungkinan akan menurunkan skema 4-3-3, di mana trio Lionel Messi, Luis Suarez dan Gerard Deulofeu akan diturunkan sebagai juru gedor semenjak awal laga. Di lini tengah, Valverde kemungkinan akan merotasi dua gelandangnya, di mana Andres Iniesta akan kembali dimainkan bersama Paulinho dan Sergio Busquets, sementara Marc Andre Ter Stegen akan menjadi pilihan utama di bawah mistar gawang Barcelona.

Perkiraan Susunan Pemain
Sporting CP (4-2-3-1): Patricio; Coentrao, Mathieu, Coates, Piccini; Battaglia, Carvalho; Acuna, Fernandes, Martins; Dost

Barcelona (4-3-3): Ter Stegen; Alba, Umtiti, Pique, Semedo; Iniesta, Busquets, Paulinho; Deulofeu, Suarez, Messi

Statistik Kedua Tim
Head to Head
27/11/08  Sporting CP  2 – 5  Barcelona (UCL)
17/09/08  Barcelona  3 – 1  Sporting CP (UCL)

Lima Pertandingan Terakhir Sporting CP (M-M-M-S-S)
09/09/17  Feirense  2 – 3  Sporting CP (PPL)
13/09/17  Olympiakos  2 – 3  Sporting CP (UCL)
17/09/17  Sporting CP  2 – 0  Tondela (PPL)
20/09/17  Sporting CP  0 – 0  Marítimo (TDL)
24/09/17  Moreirense  1 – 1  Sporting CP (PPL)

Lima Pertandingan Terakhir Barcelona (M-M-M-M-M)
10/09/17  Barcelona  5 – 0  Espanyol (La Liga)
13/09/17  Barcelona  3 – 0  Juventus (UCL)
16/09/17  Getafe  1 – 2  Barcelona (La Liga)
20/09/17  Barcelona  6 – 1  Eibar (La Liga)
24/09/17  Girona  0 – 3  Barcelona (La Liga)

Prediksi Skor
Pertandingan kedua grup D Liga Champions ini diperkirakan akan berjalan sengit. Pasalnya 3 poin pada laga ini akan mengukuhkan status pemuncak klasemen di antara kedua tim, sehingga baik Sporting maupun Barcelona akan tampil ngotot pada laga ini.

Meski berstatus sebagai tuan rumah, Sporting CP tidak begitu diunggulkan untuk memenangkan laga ini. Pasalnya tim tamu tengah on fire belakangan ini, ditambah manteri pemain mereka yang bagus membuat mereka diprediksi akan kehilangan poin pada laga ini.

Subscribe

MEDIA REALITAS