7619 KALI DIBACA

Prediksi Pertandingan Portugal vs Swiss: Menanti Magis Cristiano Ronaldo

Prediksi Pertandingan Portugal vs Swiss: Menanti Magis Cristiano Ronaldo

Megabintang tim nasional Portugal Cristiano Ronaldo akan melakoni laga comeback saat negaranya bentrok Swiss pada semifinal UEFA Nations League di Estadio Do Dragao, Kamis (6/6/2019) dini hari WIB.

Ini pertama kalinya bomber Juventus itu kembali berseragam Selecao das Quinas setelah hampir 11 bulan absen. Terakhir kali CR7 membela negaranya ketika kalah 1-2 dari Uruguay pada babak 16 besar Piala Dunia 2018, Juli lalu.

Setelahnya, dia mangkir menjalankan tugas negara dengan alasan ingin fokus bersama Juventus. Tapi kini, Ronaldo kembali dan akan menunjukkan tajinya sebagai pemain terbaik dunia lima kali. Sepanjang karier, dia sudah membukukan 85 gol dari 156 penampilan bersama negaranya.

Bek Portugal yang sekaligus rekan setimnya di Real Madrid Pepe menyambut positif bermainnya Ronaldo. Dia berharap kehadiran CR7 bisa mempemudah Selecao das Quinas membombardir pertahanan Swiss.

“Kami memiliki keiistimewaan karena memiliki pemain terbaik di dunia. Ronaldo merupakan mesin pencetak gol,” kata Pepe dikutip Nations.

Meski bakal diperkuat Ronaldo dan tampil di depan pendukung sendiri, juara Eropa 2016 itu tak boleh sesumbar mengingat Swiss bukan lawan yang mudah untuk ditaklukkan. Buktinya, skuat asuhan Vladimir Petkovic itu berhasil lolos sebagai juara Grup 2 Liga A menyingkirkan Belgia.

Tim berjuluk La Nati itu finis di puncak klasemen berbekal nilai 9, setara dengan Belgia namun unggul produktifitas gol. Ditambah lagi, Swiss juga akan diperkuat Xherdan Shaqiri yang baru saja bergabung bersama skuat usai membawa Liverpool juara Liga Champions.

PERKIRAAN PEMAIN
PORTUGAL (4-4-2)

Patricio; Cancelo, Dias, Pepe, Rui; Silva, Pizzi, Carvalho, Rafa; Ronaldo, Felix
Pelatih: Fernando Santos

SWISS (4-2-3-1)
Sommer; Mbabu, Schar, Elvedi, Rodriguez; Zakaria, Xhaka; Fernandes, Shaqiri, Zuber; Seferovic
Pelatih: Vladimir Petkovic

Subscribe

MEDIA REALITAS