47419 KALI DIBACA

Prediksi Chelsea vs Newcastle United :Intip Peluang Di Balik Jadwal Padat

Prediksi Chelsea vs Newcastle United :Intip Peluang Di Balik Jadwal Padat

example banner

Raksasa EPL, Chelsea bertekad untuk terus memangkas ketertinggalan dari para tim pemuncak klasemen. Untuk itu The Blues akan mengincar kemenangan saat menjamu tim Newcastle United di Stamford Bridge pada hari Sabtu (2/12) malam nanti.

Sebagai penyandang status juara bertahan EPL, langkah Chelsea di awal musim 2017/2018 ini tergolong tidak mulus. Mereka beberapa kali meraih hasil yang kurang optimal sehingga mereka tertahan di peringkat ketiga klasemen sementara EPL. Mereka tertinggal 3 poin dari Manchester United yang berada di posisi kedua dan tertinggal 11 poin dari Manchester City selaku pemuncak klasemen. Tidak ingin jarak ini semakin melebar, maka The Blues harus terus meraih kemenangan demi merebut kembali puncak klasemen.

Pada pertandingan pekan ke 15 akhir pekan ini, The Blues akan dihadapkan dengan tim promosi Newcastle United. Ini adalah pertemuan pertama kedua tim setelah The Magpies terdegradasi pada tahun 2016 yang lalu.

Sebagai tim promosi, Newcastle tampil cukup spektakuler di awal musim 2017/2018 ini di mana mereka sempat masuk ke empat besar di pekan ke 5 yang lalu. Namun lima minggu terakhir The Magpies kembali terkena penyakit Inkonsisten, di mana mereka tanpa kemenangan di 5 laga tersebut sehingga posisi mereka terlempar kembali ke posisi 12 klasemen sementara EPL.

Kemungkinan Newcastle untuk memperbaiki posisi klasemen mereka di akhir pekan ini nampaknya akan cukup sulit. Mereka tercatat hanya memenangkan satu pertandingan saja dari enam lawatan terakhir mereka ke Stamford Bridge, di mana mereka dibantai dengan skor 5-1 saat mengunjungi markas tim asal London tersebut di tahun 2016. Untuk itu Chelsea akan lebih diunggulkan untuk memenangkan laga ini.

Pertandingan akhir pekan ini akan menjadi momentum yang tepat bagi Chelsea untuk memangkas ketertinggalan. Hal ini dikarenakan Manchester United yang berada di peringkat kedua akang menghadapi Arsenal pada akhir pekan ini. 3 poin di Stamford Bridge ini menjadi krusial karena mereka berpeluang memangkas jarak dengan MU menjadi 0 poin saja atau memperlebar jarak dengan Arsenal menjadi empat poin.

Jelang laga ini sejatinya tidak ada masalah cedera yang berarti di kubu Chelsea, kecuali Michy Batshuayi yang diperkirakan akan absen cukup lama karena cedera.Namun beberapa pemain seperti David Luiz, Gary Cahill dan Nathaniel Chalobah dikabarkan mendapatkan cedera minor beberapa waktu lalu sehingga mereka diragukan bisa tampil pada laga ini.

Antonio Conte sendiri kemungkinan akan menurunkan skema 3-4-2-1 pada laga ini, dengan Alvaro Morata sebagai ujung tombak sementara duet Pedro dan Eden Hazard akan membantu Morata dari sektor gelandang serang. Duet N’Golo Kante dan Tiemoue Bakayoko diprediksi akan menjadi starter di lini tengah The Blues, sementara gawang mereka akan dikawal oleh Thibaut Courtois.

Di kubu tim tamu, Rafael Benitez datang ke Kota London tanpa kekuatan terbaiknya.Tercatat Christian Atsu, Jamal Lascelles, Mikel Merino, Massadio Aidara harus absen pada laga ini karena mengalami cedera.

Benitez sendiri kemungkinan besar akan menurunkan skema 4-2-3-1 pada laga ini, di mana Joselu akan kembali dipercaya menjadi penyerang tunggal pada laga ini. Trio Jacob Murphy, Ayose Perez dan Matt Ritchie akan menopang pergerakan Joselu di pos geladnang serang. Duet Jonjo Shelvey dan Isaac Hayden akan kembali bertugas untuk mengatur aliran bola The Magpies sementara gawang mereka masih akan dikawal oleh Karl Darlow.

DATA DAN FAKTA
Chelsea selalu menang dalam 4 laga kandang terakhirnya melawan Newcastle di semua kompetisi.
Chelsea selalu imbang saat half time dan menang saat full time dalam 3 laga kandang terakhirnya di Premier League.
Chelsea selalu unggul saat half time dan menang saat full time dalam 4 laga kandang terakhirnya melawan Newcastle di semua kompetisi.
Newcastle baru menang 1 kali dalam 7 laga tandang yang sudah mereka mainkan di Premier League musim ini (S2 K4).
Newcastle tanpa kemenangan dalam 17 dari 18 laga tandang terakhirnya di Premier League.
Newcastle selalu kebobolan minimal 2 gol dalam 3 laga terakhirnya di Premier League.
Newcastle tanpa kemenangan dalam 5 laga terakhirnya di Premier League (S1 K4).
Di Premier League musim ini, Chelsea telah mencetak 25 gol dan kebobolan 11 dalam 14 laga.
Gol terbanyak untuk Chelsea di Premier League musim ini: Alvaro Morata (8)
Assist terbanyak untuk Chelsea di Premier League musim ini: Cesar Azpilicueta (5).
Di Premier League musim ini, Newcastle baru mencetak 13 gol dan sudah kebobolan 19 dalam 14 laga.
Gol terbanyak untuk Newcastle di Premier League musim ini: Ciaran Clark, Jamaal Lascelles, Joselu (masing-masing 2).
Assist terbanyak untuk Newcastle di Premier League musim ini: Matt Ritchie (5).

Perkiraan Susunan Pemain
Chelsea (3-4-2-1): Courtois; Azpilicueta, Christensen, Rudiger; Alonso, Kante, Bakayoko, Zappacosta; Hazard, Pedro; Morata

Newcastle United (4-2-3-1): Darlow; Mbemba, Clark, Lejeune, Yedlin; Shelvey, Hayden; Murphy, Perez, Ritchie; Joselu

Statistik Kedua Tim
Head to Head
14/02/16 Chelsea 5 – 1 Newcastle United (EPL)
26/09/15 Newcastle United 2 – 2 Chelsea (EPL)
10/01/15 Chelsea 2 – 0 Newcastle United (EPL)
06/12/14 Newcastle United 2 – 1 Chelsea (EPL)
08/02/14 Chelsea 3 – 0 Newcastle United (EPL)

Lima Pertandingan Terakhir Chelsea (K-M-M-M-S)
01/11/17 AS Roma 3 – 0 Chelsea (UCL)
05/11/17 Chelsea 1 – 0 Manchester United (EPL)
18/11/17 West Brom 0 – 4 Chelsea (EPL)
23/11/17 Qarabag 0 – 4 Chelsea (UCL)
26/11/17 Liverpool 1 – 1 Chelsea (EPL)

Lima Pertandingan Terakhir Newcastle United (K-K-K-K-S)
31/10/17 Burnley 1 – 0 Newcastle United (EPL)
04/11/17 Newcastle United 0 – 1 Bournemouth (EPL)
19/11/17 Manchester United 4 – 1 Newcastle United (EPL)
25/11/17 Newcastle United 0 – 3 Watford (EPL)
29/11/17 West Brom 2 – 2 Newcastle United (EPL)

Prediksi Skor
Pertandingan pekan ke 15 EPL ini menjadi laga yang wajib dimenangkan oleh Chelsea. 3 Poin yang diperebutkan di Stamford Bridge akan memperbaiki posisi mereka di klasemen, sehingga kemenangan menjadi harga mati bagi The Blues.

Jika melihat rekor pertemuan kedua tim sejatinya tidak ada yang perlu ditakutkan oleh Chelsea saat menjamu Newcastle. Namun kehadiran mantan manager mereka, Rafael Benitez bisa mempersulit langkah The Blues untuk meraih 3 poin pada laga ini.

PEMAIN KUNCI

Victor Moses


Usai cedera sejak medio Oktober silam akibat masalah pada hamstringnya Moses akhirnya bisa melakukan comeback saat Chelsea menang atas Swansea tengah pekan lalu. Ia dimainkan sebagai pengganti selama 15 menit. Namun bek sayap asal Nigeria itu tidak boleh langsung senang begitu saja karena ia kini harus berjuang untuk kembali merebut posisi utamanya yang dimainkan dengan baik oleh Davide Zappacosta.

Tidak ada alasan belum bugar bagi Moses untuk tidak cepat kembali menemukan bentuk terbaiknya. Pasalnya meski Zappacosta adalah pemain backup baginya kala didatangkan pada musim panas lalu namun bukan berarti Conte akan dengan mudah memberikan pos sayap kanan kembali untuknya. Apabila dipercaya untuk kembali turun sebaiknya pemain 26 tahun itu mempergunakannya dengan baik.

Florian Lejeune


Ketiadaan kapten Jamaal Lascelles di jantung pertahanan akibat cedera membuat Lejeune harus diduetkan dengan Ciaran Clark dalam beberapa laga terakhir. Alhasil gawang Rob Elliot jadi lebih mudah dibobol dengan lima laga pamungkas tidak ada yang berbuah cleansheet. Itu artinya kinerja Lejeune tidak cukup baik meski selalu jadi defender sentral Newcastle dalam delapan laga Premier League. Dengan makin mendekatnya pembukaan bursa transfer musim dingin pemain asal Prancis ini harus meningkatkan performanya apabila tidak ingin Benitez mencari palang pintu baru untuk The Toon Army.

Subscribe

MEDIA REALITAS