42819 KALI DIBACA

Prediksi Brighton vs Liverpool: Tes Sulit The Reds

Prediksi Brighton vs Liverpool: Tes Sulit The Reds

example banner

Raksasa EPL, Liverpool bertekad untuk melanjutkan tren positif mereka di ajang EPL. The Reds akan membidik poin saat bertandang ke American Express Stadium, markas Brighton & Hove Albion pada hari Sabtu (2/12) malam nanti.

Setelah menjalani awal musim yang cukup inkonsisten, perlahan tapi pasti Liverpool sudah mulai menemukan ritme permainan mereka. Tim yang berbasis di Merseyside ini perlahan mulai merangkak naik ke peringkat 5 besar setelah tidak terkalahkan di 5 pertandingan terakhir mereka di EPL. TIdak mau momentum ini berakhir, Liverpool akan kembali mengincar kemenangan pada pertandingan pekan ke 15 EPL ini.

Pertandingan pekan 15 EPL ini Liverpool dijadwalkan akan menghadapi salah satu tim promosi EPL musim ini. Mereka dijadwalkan akan menantang Brighton & Hove Albion untuk pertama kalinya di Premier League setelah terakhir kali kedua tim ini bertemu di Liga terjadi pada tahun 1983.
Sebagai tim promosi, Brighton bisa dikatakan tampil cukup stabil. Mereka tercatat hanya menelan 1 kekalahan di enam pertandingan terakhir mereka di EPL sehingga mereka saat ini menempati peringkat 10 klasemen dengan raihan total 17 poin.

Pada akhir pekan ini ada peluang yang cukup besar untuk Liverpool naik ke empat besar. Pasalnya Liverpool yang berada di peringkat 4 akan menghadapi Manchester United. Jika Arsenal kehilangan poin pada laga ini, maka Liverpool bisa mengudeta mereka dari posisi empat sehingga mereka wajib memenangkan laga tandang ke Brighton nanti.
Jika meninjau sejarah pertemuan kedua tim, seharusnya tidak sulit bagi Liverpool untuk mengalahkan Brighton. Hal ini dikarenakan The Seagulls tercatat hanya memenangkan 1 laga melawan Liverpool semenjak tahun 1981 yang lalu.

Meski unggul dalam catatan head to head, Brighton punya reputasi yang cukup bagus saat melawan tim-tim besar EPL. Tercatat Manchester City, Arsenal dan juga Manchester United harus bersusah payah untuk membekuk tim promosi ini, sehingga Liverpool harus berada di kondisi terbaik mereka untuk meraih kemenangan di kandang The Seagulls.
Jelang laga ini kondisi tuan rumah bisa dikatakan berada dalam kondisi yang prima. Hanya Steve Sidwell satu-satunya pemain mereka yang harus absen pada laga ini karena cedera.

Pelatih Chris Hughton diprediksi akan memainkan skema 4-5-1 pada laga ini, di mana Glenn Murray akan diplot sebagai penyerang utama mereka pada laga ini di mana sosok Anthony Knockaert dan Solly March akan membantu serangan dari sektor sayap. Duet Shane Duffy dan Lewis Dunk akan ditugaskan untuk meredam serangan tim tamu sementara gawang mereka masih akan dijaga oleh Mathew Ryan.

Di kubu tim tamu, Jurgen Klopp datang ke Brighton tanpa masalah cedera yang berarti. Hanya Nathaniel Clyne, Danny Ward dan Adam Bogdan yang tidak bisa tampil pada laga ini karena mengalami cedera.

Klopp kemungkinan masih akan memainkan skema 4-3-3 di mana trisula Sadio Mane, Roberto Firmino dan Mohamed Salah akan dimainkan sebagai ujung tombak mereka pada laga ini. Di lini tengah Trio Philippe Coutinho, Jordan Henderson dan James Milner akan bertugas mengatur aliran bola The Reds sementara gawang mereka masih akan dikawal oleh Simon Mignolet.(bbs)

DATA DAN FAKTA
Brighton selalu imbang dalam 4 laga kandang terakhirnya di Premier League.
Liverpool tak terkalahkan dalam 9 dari 10 laga terakhirnya di Premier League.
Liverpool selalu mencetak gol dalam 5 laga tandang terakhirnya di Premier League.
Di Premier League musim ini, Brighton telah mencetak 13 gol dan kebobolan 14 dalam 14 laga.
Gol terbanyak untuk Brighton di Premier League musim ini: Glenn Murray (4).
Assist terbanyak untuk Brighton di Premier League musim ini: Pascal Gross (5).
Di Premier League musim ini, Liverpool telah mencetak 28 gol dan kebobolan 18 dalam 14 laga.
Gol terbanyak untuk Liverpool di Premier League musim ini: Mohamed Salah (12).
Assist terbanyak untuk Liverpool di Premier League musim ini: Sadio Mane (3).

Perkiraan Susunan Pemain
Brighton (4-5-1): Ryan; Bong, Dunk, Duffy, Saltor; March, Propper, Stephens, Gross, Konckaert; Murray
Liverpool (4-3-3): Mignolet; Moreno, Klavan, Matip, Gomez; Henderson, Milner, Coutinho; Mane, Firmino, Salah

Statistik Kedua Tim
Head to Head
19/02/12 Liverpool 6 – 1 Brighton (FA Cup)
22/09/11 Brighton 1 – 2 Liverpool (EFL)
22/03/83 Brighton 2 – 2 Liverpool (EPL)
30/10/82 Liverpool 3 – 1 Brighton (EPL)
06/03/82 Liverpool 0 – 1 Brighton (EPL)

Lima Pertandingan Terakhir Brighton (S-M-S-K-S)
29/10/17 Brighton 1 – 1 Southampton (EPL)
04/11/17 Swansea City 0 – 1 Brighton (EPL)
21/11/17 Brighton 2 – 2 Stoke City (EPL)
25/11/17 Manchester United 1 – 0 Brighton (EPL)
29/11/17 Brighton 0 – 0 Crystal Palace (EPL)

Lima Pertandingan Terakhir Liverpool (M-M-S-S-M)
05/11/17 West Ham United 1 – 4 Liverpool (EPL)
18/11/17 Liverpool 3 – 0 Southampton (EPL)
22/11/17 Sevilla 3 – 3 Liverpool (UCL)
26/11/17 Liverpool 1 – 1 Chelsea (EPL)
30/11/17 Stoke City 0 – 3 Liverpool (EPL)

Prediksi Skor
Pertandingan pekan ke 14 EPL ini menjadi laga yang wajib dimenangkan oleh Liverpool. Kemenangan di laga ini berpotensi membuat mereka kembali ke 4 besar sehingga mereka akan berjuang keras untuk memenangkannya.

Jika melihat rekor pertemuan kedua tim maka Liverpool masih akan dijagokan untuk memenangkan laga ini. Namun Brighton sendiri sudah terbukti cukup merepotkan saat berhadapan dengan tim besar EPL, sehingga Liverpool harus berada dalam kondisi terbaik mereka jika ingin meraih kemenangan di American Express Stadium nanti.

Pemain kunci

Pascal Gross


Meski bermain di kandang, bukan berarti Brighton & Hove Albion hanya diam dan menunggu pertahanan mereka diserang oleh Liverpool di pertandingan ini. Mereka akan tetap berusaha untuk mencuri gol, dan Pascal Gross menjadi sosok yang ditugaskan untuk itu.

Sebagai pemain depan andalan timnya, Gross mampu menunjukkan performa yang lumayan impresif musim ini. Di kompetisi Premier League, ia mampu mencetak tiga gol dan lima assist untuk The Seagulls.

Mohamed Salah


Tak mengherankan jika Mohamed Salah akan menjadi pemain yang paling membahayakan pertahanan Brighton Albion, karena ia memang telah menunjukkan performa yang sangat impresif di sepanjang musim ini bersama Liverpool.

Meski sempat mengalami momen buruk, saat ia meredup bersama Chelsea, Salah berhasil membuktikan kualitasnya bersama The Reds di bawah asuhan Jurgen Klopp. Sejauh musim ini ia telah berhasil menciptakan 12 gol di Premier League, dan kali ini ia siap meneror pertahanan “Si Burung Camar”.

Subscribe

MEDIA REALITAS