64219 KALI DIBACA

PREDIKSI Atletico Madrid vs Real Sociedad: Misi Perpendek Jarak

PREDIKSI Atletico Madrid vs Real Sociedad: Misi Perpendek Jarak

Madrid – Ujian berat akan dilakoni Atletico Madrid pada jornada ke-14 La Liga saat mereka kedatangan tamu tangguh Real Sociedad di Wanda Metropolitano, Sabtu (2/12) malam WIB. Mampukah Los Cholchoneros menjaga tren positif mereka demi memperpendek jarak dengan Barcelona dan Valencia? Simak prediksi Atletico Madrid vs Real Sociedad berikut ini.

Atletico Madrid berhasil keluar dari hasil yang kurang mengenakkan. Memang musim ini mereka belum menelan kekalahan, khususnya di La Liga. Namun skuat besutan Diego Simeone itu terlalu banyak menelan hasil remis, sehingga sempat muncul keraguan dari publik tentang status Atleti musim ini.

Akan tetapi semuanya berubah kini dengan torehan tiga kemenangan beruntun terakhirnya. Los Rojiblancos masih tetap dengan rekor tak terkalahkannya, dan saat ini berada di posisi ketiga klasemen sementara dengan torehan 27 poin. Masih tertinggal delapan angka dari Barcelona yang memimpin klasemen sementara.

Sementara itu, kondisi berbalik dialami oleh Sociedad jelang lawatannya ke Wanda Metropolitano. Terakhir, mereka dikalahkan secara mengejutkan oleh tim segunda Lleida Esportiu di ajang Copa del Rey. Esportiu berhak melangkah ke babak 16 besar setelah menang agresivitas gol tandang.

Hasil itu sekaligus melengkapi torehan minor mereka di musim ini, di mana La Real sudah menelan enam kekalahan di semua ajang dengan empat diantaranya terjadi di La Liga. Mereka saat ini berada di posisi ketujuh klasemen sementara dengan torehan 19 poin, tertinggal jauh dari posisi enam besar yang musim lalu berhasil mereka masuki.

PEMAIN KUNCI

Antoine Griezmann

Dikritik di awal musim karena penampilannya yang jauh menurun, Griezmann mulai perlahan menunjukkan kembali tajinya. Striker internasional Prancis ini sudah membukukan empat gol dan tiga assist, dengan tiga di antaranya ia lesakan dalam tiga pertandingan terakhirnya bersama Atletico. Dengan kondisi on fire, ia akan kembali diharapkan publik Wanda Metropolitano untuk mendulang gol, demi membawa El Atleti terus melayang di peringkat klasemen.

Willian Jose

Salah satu pemain paling konsisten di kubu Sociedad adalah striker berkebangsaan Brasil ini. Willian Jose tercatat memiliki torehan enam gol di La Liga dan empat gol di ajang Europa League. Ia sudah tampil sebanyak 17 kali di musim ini bersama La Real, pastinya ia ingin terus menjaga konsistensinya dan mengantarkan timnya mencuri kemenangan berharga di kandang Atletico. Striker satu ini bisa memanfaatkan segala celah peluang, jadi tak ada toleran untuk bek tuan rumah lengah mengawasi pergerakan Jose.

PREDIKSI SUSUNAN PEMAIN
Atletico Madrid XI (4-4-2): Jan Oblak; Thomas Partey, Stefan Savic, Diego Godin, Filipe Luis; Antoine Griezmann, Gabi, Saul Niguez, Koke; Angel Correa, Kevin Gameiro

Real Sociedad XI (4-3-3): Genorimo Rulli; Alvaro Odriozola, Diego Llorente, Inigo Martinez, Kevin Rodriguez; Xabi Prieto, Asier Illaramendi, David Zurutuza; Adnan Januzaj, Willian Jose, Mikel Oyarzabal

PREDIKSI SKOR
Sociedad selalu memiliki mimpi buruk ketika bertemu Los Cholchoneros. Dalam lima pertemuan terakhir di ajang La Liga, mereka hanya sekali meraih kemenangan itu pun terjadi pada satu tahun yang lalu. Sementara empat kemenangan sukses dikantongi pasukan Simeone.

Dengan kondisi terakhir, serta susahnya Sociedad mencuri kemenangan di kandang Atletico, bisa diperkirakan permainan akan lebih dikuasai oleh sang tuan rumah. Pasalnya, mereka akan bermain di hadapan pendukungnya sendiri, yang tentu saja menambah suntikan semangat. Diprediksikan skor akhir 2-0 untuk Atletico akan mewarnai partai kali ini. Bagaimana dengan prediksi Anda?

Subscribe

MEDIA REALITAS