6419 KALI DIBACA

Prediksi Atletico Madrid vs Celta Vigo, Laga Awal Tanpa Diego Costa

Prediksi Atletico Madrid vs Celta Vigo, Laga Awal Tanpa Diego Costa

Duel antara Atletico Madrid vs Celta Vigo di La Liga Spanyol jornada ke-32 digelar Sabtu (13/4/2019) pukul 23.30 WIB di Stadion Wanda Metropolitano. Pertandingan ini merupakan laga awal bagi ATM tanpa diperkuat Diego Costa hingga akhir musim.

Melangsir laman Marca pada Jumat (12/4), Komite Bidang Kompetisi RFEF telah menghukum Diego Costa dengan larangan delapan pertandingan.Sang penyerang kedapatan menghina wasit dalam laga antara Barcelona vs Atletico Madrid pada pekan lalu. Praktis, mantan penyerang Chelsea itu tidak dapat memperkuat ATM hingga akhir musim ini karena Liga Spanyol 2018/2019 tinggal menyisakan tujuh pertandingan saja.

Duel melawan Celta Vigo akan menjadi laga pertama bagi Los Colchoneros tidak dapat menurunkan sang penyerang internasional Spanyol. Diego Costa sendiri musim ini hanya mencetak dua gol saja di La Liga dalam 16 penampilannya. Absennya penyerang 30 tahun hingga akhir musim itu diprediksi akan membuat Diego Simeone akan mematenkan satu posisi di lini depan menjadi milik Alvaro Morata.

Morata yang juga mantan pemain Chelsea, sudah mengoleksi empat gol dalam sembilan laga bersama ATM pada paruh kedua musim 2018/2019. Selain itu, masih ada Antoine Griezmann yang menjadi top skor klub dengan torehan 13 golnya. Maka, duet Morata dan Griezmann bisa menjadi andalan bagi Simeone hingga akhir musim ini. Namun jika Morata masih berkutat dengan kondisi cedera, Atletico masih bisa menurunkan Angel Correa atau Nikola Kalinic sebagai alternatif mendampingi Griezmann. Keduanya patut dicoba oleh Simeone untuk diturunkan sebagai starter dalam laga melawan Celta Vigo ini.

Sementara itu tim tamu merupakan klub papan bawah dengan menempati peringkat ke-16 dan terpaut dua poin dari zona degradasi. Namun, Maxi Gomez dan kawan-kawan mampu mencatatkan kemenangan dalam laga terakhirnya. Menjamu Real Sociedad di markas sendiri, Celta Vigo menang 3-1. Raihan tiga poin ini bisa menjadi modal yang cukup berharga bagi Los Celestes dalam menghadapi runner up sementara La Liga di Wanda Metropolitano. Di lain sisi, Iago Aspas yang selama ini menjadi pemain andalan bagi Celta tidak dapat diturunkan pada pertandingan ini menyusul akumulasi kartu. Diprediksi, Ryad Boudebouz akan tampil menggantikan peran pencetak 15 gol di Liga Spanyol tersebut.

Perkiraan Susunan Pemain
Atletico Madrid (4-4-2): Jan Oblak; Juanfran, Diego Godin, Nehuen Perez, Filipe Luis; Koke, Rodrigo, Vitolo, Saul Niguez; Alvaro Morata, Antoine Griezmann
Celta Vigo (4-4-2): Ruben Blanco; Hugo Mallo, Gustavo Cabral, Gustavo Cabral, Lucas Olaza, Jozabed Sanchez, Stanislav Lobotka, Okay Yokuslu, Sofiane Boufal; Maxi Gomez, Ryad Boudebouz

Prediksi Pertandingan
Kedua tim sama-sama mencetak 45 gol di Liga Spanyol 2018/2019. Namun, Celta memiliki rata-rata tembakan yang lebih baik dari pada Atletico Madrid musim ini, dengan angka 12 kali berbanding 11,6 kali milik ATM. Tetapi laga ini akan digelar di Wanda Metropolitano. Dengan misi mengejar Barcelona di puncak klasemen, duet Alvaro Morata-Antoine Griezmann ataupun Angel Correa/Nikola Kalinic-Griezmann bisa menjadi senjata bagi tuan rumah untuk meraih kemenangan pada laga ini. Sedangkan menyangkut absennya Aspas, Celta bisa menampilkan duet Maxi Gomez-Ryad Boudebouz untuk memburu gol di markas Los Colchoneros(tir)

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS