56119 KALI DIBACA

Prediksi Arsenal vs Manc United : KRUSIAL

Prediksi Arsenal vs Manc United : KRUSIAL

example banner

Arsenal akan menjamu Manchester United pada pekan ke-15 Premier League 2017/18, Minggu (03/12). Bagi kedua tim, big match di Emirates Stadium ini adalah duel yang sangat krusial.

Arsenal saat ini memiliki 28 poin di peringkat empat, terpaut empat poin dari United di tangga ke-2. Kemenangan akan membuat Arsenal memangkas jarak dengan United jadi hanya satu angka. Sementara itu, United butuh kemenangan untuk mempertahankan keunggulan dari Chelsea (29 poin) maupun Arsenal sekaligus mencegah agar tak semakin tertinggal dari Manchester City (40 poin) di tempat teratas.

Main di kandang sendiri, Arsenal bisa dibilang sedikit lebih diunggulkan.
Arsenal baru saja menghabisi Huddersfield 5-0. Dengan hasil tersebut, berarti Arsenal selalu menang dalam 12 laga kandang terakhirnya di Premier League.
Form kandang Arsenal sedang bagus-bagusnya. Di Premier League musim ini, Arsenal memenangi ke-7 laga kandang yang sudah mereka mainkan. Dalam tujuh laga kandang tersebut, pasukan Arsene Wenger juga selalu mencetak minimal dua gol ke gawang lawan-lawannya, termasuk 2-0 di derby kontra Tottenham.
United justru sebaliknya. Form tandang tim besutan Jose Mourinho tak terlalu meyakinkan.

Dalam lima laga tandang terakhirnya di semua kompetisi, United menang dua dan kalah tiga. Tiga kekalahan itu mereka dapatkan melawan Huddersfield dan Chelsea di liga serta Basel di Liga Champions.
Namun United mulai menunjukkan perkembangan cukup signifikan dengan kemenangan 4-2 atas tuan rumah Watford di tengah pekan. Hanya saja, fakta bahwa United juga kebobolan dua gol di laga tersebut tak bisa dikesampingkan begitu saja.

Melihat performa United yang tidak optimal saat main tandang, Wenger diyakini akan menurunkan barisan ofensif terkuatnya. Itu termasuk Mesut Ozil, yang gencar dikabarkan bakal hengkang namun tampil brilian saat menghabisi Huddersfield dengan sumbangsih satu gol dan dua assist.
Dari kubu United, Mourinho masih takkan bisa menurunkan Phil Jones. Namun Victor Lindelof terbukti dapat diandalkan. Di lini tengah, Nemanja Matic kabarnya harus absen setelah mengalami cedera di laga sebelumnya.

Untuk lini serang, ada kemungkinan Anthony Martial dan Jesse Lingard dimainkan dari menit awal seperti ketika menghantam Watford, di mana mereka berdua masing-masing mencetak satu gol. Sementara itu, Romelu Lukaku yang hanya mencetak satu gol dalam 10 penampilan terakhirnya bisa saja dicadangkan. Dengan kata lain, Zlatan Ibrahimovic berpeluang jadi starter untuk pertama kalinya musim ini.(red)

PERKIRAAN PEMAIN
Arsenal (3-4-2-1): Cech; Monreal, Mustafi, Koscielny; Kolasinac, Xhaka, Ramsey, Bellerin; Sanchez, Ozil; Lacazette.
United (3-4-2-1): De Gea; Rojo, Smalling, Lindelof; Young; Herrera, Pogba, Valencia; Martial, Lingard; Ibrahimovic.

HEAD TO HEAD (6 PERTEMUAN TERAKHIR)
07-05-2017 Arsenal 2-0 United (EPL)
19-11-2016 United 1-1 Arsenal (EPL)
28-02-2016 United 3-2 Arsenal (EPL)
04-10-2015 Arsenal 3-0 United (EPL)
17-05-2015 United 1-1 Arsenal (EPL)
10-03-2015 United 1-2 Arsenal (FA Cup).

5 PERTANDINGAN TERAKHIR ARSENAL
05-11-2017 City 3-1 Arsenal (EPL)
18-11-2017 Arsenal 2-0 Tottenham (EPL)
24-11-2017 Koln 1-0 Arsenal (UEL)
26-11-2017 Burnley 0-1 Arsenal (EPL)
30-11-2017 Arsenal 5-0 Huddersfield (EPL).

5 PERTANDINGAN TERAKHIR UNITED
05-11-2017 Chelsea 1-0 United (EPL)
19-11-2017 United 4-1 Newcastle (EPL)
23-11-2017 Basel 1-0 United (UCL)
25-11-2017 United 1-0 Brighton (EPL)
29-11-2017 Watford 2-4 United (EPL).

PREDIKSI SKOR
Arsenal selalu menang dengan mencetak minimal dua gol dan tanpa kebobolan dalam dua laga kandang terakhirnya melawan United di Premier League.
Melihat form tandang United yang cukup buruk, Arsenal pantas difavoritkan menang.

Namun, mengingat United baru saja memberondong gawang Watford empat kali, bagi Arsenal untuk kembali clean sheet seperti dua pertemuan terakhir di Emirates rasanya bakal sedikit sulit.

PEMAIN KUNCI

Mesut Ozil

Mendapat kritik di awal musim, Ozil secara perlahan mampu membuktikan dirinya sebagai pemain penting di skuat Meriam London. Playmaker internasional Jerman ini terus menjawab segala macam pojokan yang mengarah padanya belakangan ini. Ia berandil besar dalam kemenangan fantastis 5-0 atas Huddersfield pertengahan pekan kemarin, dengan torehan dua assists dan satu golnya.

Total, mantan gelandang Real Madrid sudah menyarangkan dua gol dan mengoleksi lima assist di Premier League. Sebagai kreator utama serangan The Gunners, ia pastinya akan mendapat pengawalan ketat dari para pemain Setan Merah karena Mourinho cerdik dalam hal melumpuhkan lawan-lawannya.

Paul Pogba

Kunci permainan Setan Merah terletak di lapangan tengah mereka, yang mana ada nama Paul Pogba dan Nemanja Matic di situ. Mereka saling bahu membahu menggalang lini krusial, baik dalam upaya menyerang atau pun bertahan. Namun peran Pogba terlihat begitu optimal untuk kubu United terkhusus dalam tiga pertandingan terakhir. Bisa dibilang, ia merupakan motor serangan Iblis Merah yang sangat berbahaya jika dibiarkan lolos begitu saja.

Pogba bisa muncul kapan saja dan dimana saja di dalam pertandingan. Sejauh ini eks gelandang Juventus sudah membukukan masing-masing tiga dalam hal gol dan assist. Barisan pertahanan The Gunners tentu saja tak ingin torehan Pogba akan semakin bertambah, baik sebagai pencetak gol atau pun memberikan umpan matang kepada para penyerang Setan Merah.

Subscribe

MEDIA REALITAS