65119 KALI DIBACA

Prediksi Arsenal vs Chelsea

Prediksi Arsenal vs Chelsea

TEGAS BERITA| London akan memanas akhir pekan ini. Apalagi sebabnya bila bukan pertemuan Arsenal melawan sang juara bertahan yang terluka, Chelsea di Emirates Stadium, Minggu (24/1) malam dalam lanjutan Premier League matchday 23.

Selain tensi panas yang memang selalu hadir di pertemuan kedua tim selama ini, pertemuan kedua tim juga dipanaskan dengan ‘reuni’ mantan nan bisa jadi akan sangat menentukan. Petr Cech akan reuni dengan The Blues, sementara di kubu The Blues ada nama Cesc Fabregas yang akan kembali ke klub yang pernah membesarkan namanya.

Keberadaan mantan di masing-masing kubu itu bisa jadi akan menentukan. Kedatangan Petr Cech musim panas lalu seakan menjadi jawaban atas satu kepingan puzzle yang kurang dalam permainan pelatih Arsene Wenger. Sementara Fabregas menjadi dinamo dalam permainan The Blues dalam dua musim terakhir.

Selain dua nama itu, satu nama yang juga akan menjadi sorotan adalah Diego Costa. Penyerang The Blues itu menjadi musuh utama The Gunners pada pertemuan pertama musim ini di Stamford Bridge setelah ia melakukan provokasi yang berujung kartu merah kepada Gabriel Paulista dalam kemenangan 2-0 tuan rumah itu.

Lantas bagaimana persiapan kedua tim menyongsong laga tersebut. Dari tim tamu, pelatih Guus Hiddink tampaknya tak memiliki masalah dengan tim terbaiknya, dengan kabar kembali pulihnya Eden Hazard serta fakta bahwa cedera Diego Costa saat melawan Everton pekan lalu tak terlalu parah.

Dengan fakta itu, besar kemungkinan Eden Hazard akan kembali mengisi posisi kiri penyerang bersama Oscar di tengah dan Willian di kiri. Selain tiga nama itu, masih ada nama Pedro yang juga siap memberikan dampak bersama Diego Costa sebagai penyerang tunggal.

Sementara itu di dua pivot, nama Cesc Fabregas akan kembali mengisi satu dari dua posisi itu. Mengenai tandemnya, John Obi Mikel sepertinya akan menjadi pilihan ketimbang Nemanja Matic yang beberapa laga terakhir tampil tak konsisten.

Bagaimana dengan tuan rumah? Pelatih Arsene Wenger mendapatkan kabar gembira jelang pertandingan tersebut setelah Mesut Ozil dipastikan bisa kembali bermain akhir pekan ini. Selain itu, ia juga mendapatkan tambahan kekuatan dengan pulihnya Alexis Sanchez yang telah menepi cukup lama.

Kembalinya Sanchez tentu akan menambah kekuatan dan kecepatan dalam skuat The Gunners. Andai Wenger belum berani mengambil resiko memainkan Sanchez sejak awal, nama Theo Walcott bisa menjadi pilihan dalam trio gelandang serang bersama Mesut Ozil dan Joel Campbell untuk mendukung Olivier Giroud.

Dengan belum pulihnya Santi Cazorla, besar kemungkinan Aaron Ramsey akan kembali ditarik dengan peran yang lebih ke dalam di lini tengah untuk berduet dengan Mathieu Flamini.

DATA DAN FAKTA
Arsenal gagal mencetak gol selama 8 jam 2 menit di Premier League saat bertemu dengan Chelsea.
Bila Arsenal kembali gagal mencetak gol, itu akan menyamai catatan tak pernah mencetak gol terlama dalam sejarah mereka saat melawan Liverpool (6 laga vs Liverpool 1997 hingga 2000).
Arsenal menang tujuh kali dan tak pernah kalah dalam sembilan laga terakhir Premier League di Emirates Stadium dan hanya kebobolan empat gol dalam periode itu.
Chelsea tak terkalahkan dalam 8 laga pertemuan terakhir di Premier League melawan Arsenal dengan lima kali menang dan tiga kali seri. Arsenal terakhir menang saat mengalahkan Chelsea 5-3 pada Oktober 2011.
Guus Hiddink memberikan memori buruk bagi Arsenal saat ia membawa Chelsea menang 4-1 di Emirates pada Mei 2009, itu menjadi kekalahan terbesar The Gunners di Emirates.
Tiga dari empat laga kedua tim di Emirates di ajang Premier League berakhir imbang tanpa gol.
Menyongsong matchday 23, Chelsea tercatat memiliki catatan tak pernah kalah terlama di Premier League, dua kali menang dan empat kali imbang.
Chelsea akan mencari mengincar kemenangan ke-50 mereka atas Arsenal di Premier League.
Chelsea sejauh ini memiliki catatan rata-rata 2,2 gol perlaga dan meraih 1,7 poin per laga bersama Guus Hiddink, dibandingkan dengan 1,1 gol dan 0,9 poin bersama Jose Mourinho.

PREDIKSI PEMIAN
Arsenal: Cech, Monreal, Koscielny, Mertesacker, Bellerin, Flamini,Ramsey, Campbell, Ozil, Sanchez, Giroud.
Chelsea: Courtois, Ivanovic, Zouma, Terry, Azpilicueta, Fabregas, Mikel, Willian, Oscar, Hazard, Costa.

Subscribe

MEDIA REALITAS