14419 KALI DIBACA

Pramuka Bantu TMMD Reguler Ke-104 Dandim 0108 Agara

Pramuka Bantu TMMD Reguler Ke-104 Dandim 0108 Agara

Kutacane | Realitas – Dalam menyukseskan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-104 Kodim 0108 Aceh Tenggara.

Puluhan Siswa/i Pramuka perwakilan dari SMA yang ada di Kutacane berpartisipasi dalam kegiatan (TMMD).

Hal itu terletak di Desa Peseluk Pesimbe Kecamatan Deleng Pokhkisen pada Rabu (13/03/2019).

Sinergiritas pramuka dan TNI, untuk pengumpulan batu yang dilakukan oleh Pramuka bersama anggota Satgas TMMD dilokasi, partisipasi itu tidak lain, agar mempercepat pembangunan jalan makadam dan pembuatan gorong-gorong berdiameter 80 cm 2 buah yang merupakan sasaran fisik utama TMMD Reguler ke-104 Kodim 0108/Agara.

Mereka yang tergabung dalam anggota Pramuka SMA Kutacane, memanfaatkan momen TMMD sebagai pembelajaran terjun di masyarakat, menyusul sebuah keharusan Pramuka terjun dan memiliki peran dalam kehidupan bermasyarakat.

Sebelum melaksanakan kegiatan kerja bakti membantu prajurit TNI dan warga, para anggota Pramuka itu terlebih dahulu memperoleh arahan dari Koordinator lapangan, Pelda Zulkadi Danpos Deleng Pokhkisen.

Hal itu dimaksudkan bahwa akan menjadi satu sistem dalam bekerja.

Ditempat terpisah, Letkol Czi Noor Arif Khusaini selaku Dansatgas TMMD Reguler ke-104 pada Kamis (14/3/2019) mengatakan, mengapresiasi dan memberikan respon positif  dengan keterlibatan angota Pramuka didalam kegiatan TMMD ini.

Dikatakan bahwa kegiatan TMMD Reguler termasuk kegiatan lintas sektoral, sehingga seluruh komponen anak bangsa dari mulai TNI hingga masyarakat, termasuk pelajar, yang didalamnya adalah anggota pramuka memiliki hak yang sama untuk membantu kelancaran demi suksesnya TMMD, jelasnya. (sumardi/iqbal)

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS