90819 KALI DIBACA

POSKO MPTT-I Ujung Batu Labuhanhaji di Fungsikan

POSKO MPTT-I Ujung Batu Labuhanhaji di Fungsikan
Jamaah Pengajian di Posko Desa Ujung Batu, Kecamatan Labuhanhaji, Kabupaten Aceh Selatan, berlangsung Selasa (26/12/2017) malam Rabu. Foto: MEDIA REALITAS/ZULMAS

example banner

Aceh Selatan-Media Realitas – Biarpun Posko Majelis Pengajian Tauhid Tasauw Islam (MPTT-I) Desa Ujung Batu Kecamatan Labuhanhaji, Kabupaten Aceh Selatan, belum di resmikan, namun pada Selasa (26/12/2017)  malam Rabu sudah mulai difungsikan.

Penyebab disegerakan difungsikan karena animo masyarakat cukup tinggi supaya untuk dapat posko tersebut dilakukan pengajian.

Namun oleh wakil wali nanggroe Ujung Batu, Ampon mengatakan ke media ini, mengakui posko yang baru dibuat tersebut belum di resmikan, tapi para jamaah meminta supaya posko disegerakan berfungsi.

Maka sebab ini dilakukan pengajian yang disampaikan oleh Abuwa Zulhelmi ia sebelum menyampaikan pengajian terlebihdahulu membacakan makalah yang di buat oleh Abuya H. Amran Waly Al-Khalidy, merupakan pimpinan Tauhid Tasauw Se-Asia Tenggara, yang dibacakan oleh Tgk Said Imran.

Dalam makalah dibacakan itu diantaranya, dengan isinya paedah dan manfaat zikir. Maupun pengajian lain tentang Islam.

Menurut pantuan media ini, yang bertepatan terletak pada jalan lintasan Abdya-Tapaktuan-Medan bertepatan di depat SMA.N Labuhanhaji, puluhan jamaah pada saat narasumber menjelaskan makalah tersebut, dengan tekun mendengarnya.

Pengajian ini buka dihadiri oleh masyarakat Ujung Batu oleh orang-orang tua saja, tapi termasuk anak mudapun ikut dalam pengajian.

Juga jamaah yang hadir itu bukan juga masyarakat Ujung Batu, tapi juga menghadiri dari Masyarakat Gampong Apha Labuhanhji.

Lanjut ampon, posko ini direncanakan dalam waktu dekat ini, atau di awal tahun 2018 nanti akan diresmikan, katanya.(MR.Zulmas)

Subscribe

MEDIA REALITAS