28019 KALI DIBACA

Polsek Dolok Masihul Berhasil Tangkap Parbetor Galang Akibat Curi Hewan ternak

Polsek Dolok Masihul Berhasil Tangkap Parbetor Galang Akibat Curi Hewan ternak

Deliserdang | Realitas – Kiki Ardiansyah Saragih alias Kiki (24), warga Jalan Taman Siswa, Lingkungan II, Kelurahan Galang Kota, Kecamatan Galang, Deliserdang ditangkap polisi, Rabu (19/12/2018) kemarin.

Pemuda yang sehari-hari bekerja sebagai pengemudi betor itu bersama temannya mencuri pakan ternak dan uang dari toko milik Suyono (32), di Dusun II Desa Pulau Gambar, Kecamatan Serba Jadi, Serdang Bedagai, Jumat (21/12/2018) lalu.

Kasubag Humas Polres Sergai, AKP Nellyta Isma dalam keterangannya menyebutkan, penangkapan Kiki berdasarkan laporan polisi bernomor: LP /162/XII/2018/SU/Res Sergai/Sek Dolok Masihul, Jumat (21/12/2018) pukul 13.40 Wib.

Ceritanya, Jumat pagi itu sekira pukul 10.30 WIB, Suyono menjaga toko pakan ternak yang berada di depan rumahnya.

Saat bersamaan, ternyata Kiki dan temannya Agung sedang memantau kondisi toko dengan berpura-pura parkir tak jauh dari toko tersebut.

Suyono ketika itu tak merasa curiga.

Sesaat kemudian, dia masuk ke dalam untuk membenahi rumah.

Saat Suyono masuk ke rumah, Agung pun masuk ke dalam toko, sementara Kiki memantau situasi dengan berpura-pura memperbaiki busi betornya untuk menghilangkan kecurigaan warga sekitar.

Selanjutnya, Agung mengambil 1 sak pakan ternak dari dalam toko kemudian langsung menuju becak.

Namun, saat akan menuju becak, Agung berbapasan dengan Sunardi yang hendak membeli pakan juga di toko Suyono.

Namun, karena tak ada gelagat mencurigakan, Sunardi pun tak begitu ambil pusing dan terus menuju toko lalu memanggil Suyono.

Sunardi kemudian memesan beberapa barang keperluannya lalu mulai membuka cerita dengan Suyono.

“Tadi ada yang belanja Yon?” tanya Sunardi.

Mendengar itu, Suyono pun spontan kaget, karena merasa memang tak ada yang datang.

“Gak ada bang, kenapa rupanya bang?” Suyono balik bertanya kepada Sunardi.

“Yahhh, kek mananya kau Yon. Tadi ada orang ngangkat pakan kau 1 karung, saya papasan tadi, tapi aku pikir dia baru belanja, tadi dia naik becak yang di sebelah itu,” kata Sunardi sembari menunjuk ke arah tempat becak Kiki diparkir sebelumnya.

Suyono pun segera melihat ke luar, namun ternyata becak tersebut sudah tidak kelihatan lagi.

Dengan rasa kecewa, Suyono kemudian memeriksa jika ada lagi barang lain yang hilang dari dalam tokonya.

Setelah dicek, ternyata uang tunai sebanyak Rp2.800.000 juga turut hilang dari dari laci meja toko.

Peristiwa itu kemudian dilaporkan ke Mapolsek Dolok Masihul.

“Hari Rabu (19/12/2018) sekira pukul 13.30 Wib, berdasarkan informasi dari informan, tim Opsnal Polsek Dolok Masihul, berhasil mengamankan pelaku berikut barang bukti dari rumah tersangka,” jelas Nelly.

Kiki juga mengaku bahwa dia melakukan pencurian itu bersama temannya Agung, warga Galang, karena butuh uang untuk membeli sabu.

Selanjutnya, pria itu digelandang ke Polsek Dolok Masihul. Dari Kiki, polisi mengamankan barang bukti 1 sak pakan ternak ikan lele, 1 unit Betor merk Honda Win, warna hitam, 5795 MAA.

“Korban mengalami kerugian sekitar Rp3.310.000. Pelaku dijerat pasal 363 ayat (1) KUHPidana,” pungkas AKP Nellyta. (trb/iqbal)

Subscribe

MEDIA REALITAS