26419 KALI DIBACA

Polres Simalungun Menggelar Razia Gabungan Sasaran Tempat Hiburan Dan Cafe

Polres Simalungun Menggelar Razia Gabungan Sasaran Tempat Hiburan Dan Cafe

Simalungun | Realitas – Dalam rangka Pencegahan dan Pemberantasan Peredaran Gelap dan Penyalahgunaan Narkotika (P4GN) di wilayah hukum Polres Simalungun, Polres Simalungun melaksanakan kegiatan Razia Gabungan bersama Den POM I Siantar dengan sasaran tempat-tempat hiburan (karaoke dan cafe), serta penginapan Sabtu-Minggu (29-30/12/2018).

Kegiatan tersebut didasari Undang-undang RI Nomor 2 Tahun 2002 tentang Kepolisian Negara Republik Indonesia, Undang-Undang RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dan Surat Telegram Kapolda Sumut Nomor tanggal 27 Desember 2018, perihal pelaksanaan giat Razia Peredaran Gelap Narkoba ditempat-tempat hiburan secara serentak dan Surat Perintah Kapolres Simalungun tanggal 28 Desember 2018 tentang pelaksanaan Operasi/ Razia Gabungan di tempat hiburan malam (karaoke dan cafe), penginapan yang dianggap rawan pengedaran dan penyalahgunaan narkotika.

Kegiatan Razia dipimpin langsung oleh Kasat Reserse Narkoba Polres Simalungun, Akp Heri Edrino Sihobing, SIK bersama 21 personil Polres Simalungun, 2 personil Den POM Siantar dan 7 insan pers/wartawan dengan sasaran tempat hiburan malam (karaoke dan cafe), penginapan di wilkum Polres Simalungun.

Saat pelaksaannya petugas langsung melakukan pemeriksaan dan penggeledahan terhadap pengunjung karaoke, cafe, penginapan dengan sasaran penyalahgunaan narkotika, yang meliputi barang bawaan berupa benda milik pribadi yang disimpan dalam pakaian (badan) dompet dan handphone, kelengkapan lain yang dicurigai disalahgunakan untuk menyimpan narkotika dan dilanjutkan pemeriksaan urine (tes urine) terhadap pengunjung tempat hiburan malam (cafe dan karaoke), tamu penginapan.

Adapun tempat yang dirazia petugas kali ini Cafe dan Karaoke Penginapan Mandarin Karang Anyar Kecamatan Gunung Maligas, Kabupaten Simalungun, Cafe Tobana Bukit Maraja Kec. Gunung Malela, Kabupaten Simalungun, Cafe Ayu Bukit Maraja, Kecamatan Gunung Malela, Kabupaten Simalungun. Dalam kegiatan Operasi/Razia Gabungan tersebut terhadap para pengunjung cafe, tamu pengunapan sebanyak 10 (Sepuluh) orang dilakukan test urine secara acak dengan hasil seluruhnya negatif narkotika dan tidak ditemukan Narkotika.

Seluruh rangkaian kegiatan razia berjalan dengan lancar dan tertib. (trb/iqbal)

Subscribe

MEDIA REALITAS