86119 KALI DIBACA

Polisi Tangkap Pengguna Sabu Sabu Dan Senjata Api di Kecamatan Madat

Polisi Tangkap Pengguna Sabu Sabu Dan Senjata Api di Kecamatan Madat
Kapolres Aceh Timur AKBP Rudi Purwiyanto S.I.K M.Hum
Madat  Aceh Timur I Media Realitas -Jajaran kepolisian Polres Aceh Timur ,  menemukan senjata api rakitan dan narkotika jenis sabu di Desa Ule Ateung, Kecamatan Madat, Aceh Timur, Selasa malam (22/8)
Informasi yang berhasil dihimpun media ini di Kecamatan Madat penemuan senjata api rakitan jenis pistol berwarna silver dan sejumlah paket sabu bermula ketika personil Mapolsek Madat sedang menggelar patroli rutin di Desa Ule Ateung, Kecamatan Madat, Aceh Timur.

Tiba-tiba polisi memergoki sebuah sepeda motor jenis vision berwarna hitam sedang melintas tanpa dilengkapi dengan plat nomor polisi, karena curiga polisi langsung memberhentikan pengendara motor tersebut.

Diduga karena merasa bersalah pengendara motor itu langsung mencoba kabur dan menabrak petugas hingga akhir sepeda motor yang ditumpanginya terjatuh, saat diperiksa polisi menemukan identitas terduga pelaku yang diketahui atas nama Saifuddin (24) warga Dusun Tengoeh, Desa Paya Demam Sa, Kecamatan Pante Bidari, Aceh Timur.

Dari saku terduga pelaku, polisi menemukan sejumlah sabu yang sudah dipaket, karena tidak puas dengan hasil tanggapannya polisi terus mencoba mengoreksi dan berdasarkan pengakuan  tersangka, polisi mengetahui bahwa barang haram itu didapat dari Tarmizi alias Midi, warga Ule Atueng. Kecamatan Madat, bahkan pengakuan tersangka sebelum pulang mereka sempat menggelar pesta sabu.

Bergerak cepat polisi langsung menuju tempat sasaran ketambak dimana sebelum merupakan tempat digelarnya pesta sabu, namun pergerakan polisi diketahui oleh Tarmizi akhirnya berhasil kabur.

Senjata Api Dan Paketan Sabu Yang Didapatkan dari Tersangka

Polisi menemukan kunci sepeda motor tersangka dan menemukan senjata api rakitan yang disimpan didalam bagasi beserta sejumlah paket sabu serta alat timbangannya.

Kini seluruh barang bukti dan terduga pengguna narkoba tersebut sudah diamankan di Mapolsek Madat, Aceh Timur guna mempertanggung jawabkan semua perbuatan haramnya.

Kapolres Aceh Timur AKBP Rudi Purwiyanto S.I.K M.Hum, kepada wartawan Rabu sore ( 23/8 ) menyebutkan Penangkapan yang dilakukan oleh petugas kita di kecamatan Madat itu tidak lepas dari informasi dan bantuan masyarakat yang sudah gerah sekali melihat oknum oknum yang menggunakan sabu sabu di daerah itu.
Lebih lanjut Rudi menyebutkan pihak polisi di Aceh Timur sudah mengantongi sejumlah nama yang terkait dengan peredaran narkotika di daerah wilayah hukum Aceh Timur, ujar nya.
Setiap penangkapan sabu – sabu di Aceh atau di Medan kita tetap menitor untuk pengembangan nya lebih lanjut dari mana barang haram itu di keluarkan.
Masyrakat kita minta untuk melaporkan kepada pihak petugas kita yang ada di kecamatan di wilayah hukum Polres aceh timur kalau melihat adanya oknum oknum yang melakukan serangkaian kegiatan menggunakan sabu – sabu atau memperdagangkan segera laporkan kepada polisi terdekat segara kita tindak,”ujar Rudi.
Penangkapan sabu sabu di ule Ateng kecamatan Madat itu tidak lepas adanya informasi masyarakat ke berhasilan polisi adalah keberhasilan masyarakat kita,”ujar Rudi menutup keterangan nya.(red)

Subscribe

MEDIA REALITAS