7619 KALI DIBACA

Polisi Masih Buru 77 Narapidana Yang Kabur Dari Lapas Lambaro Aceh

Polisi Masih Buru 77 Narapidana Yang Kabur Dari Lapas Lambaro Aceh

example banner

Jakarta | Realitas – Polri telah berhasil mengidentifikasi provakor 6 narapidana yang sebabkan napi LP II Lambaro melarikan diri.

Hingga hari ini, Sabtu (1/12/2018) pagi polisi telah mengidentifikasi kaburnya 113 orang napi klas II LP Lambaro, Aceh Besar, dua hari lalu.

“Setelah dilakukan penyelidikan ternyata penyebabnya adalah akibat dipicu provokasi oleh 6 orang napi di LP tersebut,” ujar Karopenmas Mabes Polri Brigjen Pol Dedi Prasetyo.

Adapun keenam napi yang memicu kerusuhan dan kaburnya napi lainnya masing-masing 4 orang napi kasus narkoba dan 2 orang kasus pembunuhan.

Kapolda Aceh Irjen Pol. Rio S. Djambak telah memerintahkan jajarannya agar tim gabungan yang dibentuk untuk melakukan pengejaran, penangkapan serta tindakan tegas Kepolisian lainnya.

Khususnya terhadap 6 napi yang diduga sebagai otak pelaku kerusuhan dan pembobolan LP klas II Lambaro, Aceh Besar.

Disebutkan bahwa seorang dari 6 napi tersebut, sekira pukul 21.00 WIB tadi malam sudah berhasil diamankan kembali oleh tim gabungan dan sedang menjalani proses pemeriksaan secara intensif.

“Sampai pagi ini napi yang sudah berhasil diamankan sebanyak 36 orang, yang sudah diamankan sedangkan sisanya 77 orang masih dalam pengejaran tim gabungan Polda dan Polresta Aceh,” ujar Brigjen Dedi. (tribunnews/iqbal)

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS