101519 KALI DIBACA

Polisi Ikut Serta TIM Satgas Pangan di Aceh Selatan, Harga di Pajak Inpres Stabil

Polisi Ikut Serta TIM Satgas Pangan di Aceh Selatan, Harga di Pajak Inpres Stabil
Photo satu diatas tim satgas Pangan Aceh Selatan, terlihat sedang melakukan operasi pasar di pajak Inpres Tapaktuan, IPTU Andrianus, TB, SE pakai kemeja dan celana hitam bersama dengan belasan anggota tim lainnya.MEDIA REALITAS/ZULMAS

example banner

Tapaktuan-Media Realitas:Untuk memastikan harga kebutuhan sehari-hari di pasaran, Pemda Aceh Selatan bentuk TIM Satuan Tugas (Satgas) Pangan, dalam tim tersebut ikut terlibat Polisi.

Dasar ikut terlibat polisi dalam operasi pasar itu, sesuai dengan surat keputusan (SK) Bupati Aceh Selatan, HT Sama Indra, SH dengan nomo surat 350 tahun 2017 tanggal 22 Mei 217 tentang pembentukan Tim Satgas Pangan Kabuapaten Aceh Selatan tahun 2017.

Photo salah seorang anggota tim satgas pangan dari unsur Polisi Polres Aceh Selatan, Andrianus, TB, SE yang memberikan keterangan.

Menurut Kapolres Aceh Selatan, AKBP Dedy Sadsono, ST melalui Kanit II Tipiter Polres, IPTU Andrianus, TB, SE selaku anggota tim satgas, Kamis (14/12/2017) sekitar pukul 11.30 WIB diruang kerjanya, mengakuai pada hari ini Kamis (14/12/2017) kami dari tim melakukan operasi pasar di Pajak Inpres Tapaktuan.

Selain kami dari unsur kepolisian ikut dalam tim tersebut, yakni Kapolres, Wakil Penanggung Jawab Koordinator, Kasat Reskrem, Wakil Ketua dan Kanit II Tipiter Polres (anggota), kemudian Kadis Dagperinkap dan UKM selaku ketua satgas.

Kabag Perekonomian Setdakakab, Kadis Pangan, Kadis Kelautan dan Perikanan, Kasat Pol PP dan WH, Ka. Bulog Subdrive Blangpidie dan Kabag Hukum Sertdakab, termasuk beberapa anggota lainnya. Dengan jumlah tim mulai dari penanggung jawab hingga anggota sebanyak 22 orang.

Terang Andrianus, hari ini Kamis (14/12/2017) pagi kami dari tim melakukan operasi pasar di Pasar Inpres Tapaktuan. Alhamdulillah berlangsung lancar.

Dari hasil operasi tersebut, harga sembilan bahan pokol stabil, bila dibandingkan beberapa waktu lalu. “Lihat tabel dalam photo”.

Saat-saat naik harga barang

Menurut Andrianus yang menanyakan pada pedagan di Pasar Inpres Tapaktuan, seperti awal tahun (tahun baru) harga naik, tidak mengatakan mengapa naik harga pada tahun baru.
Kemudian barang kebutuahan bisa juga naik, dikarenakan tidak masuk barang dari luar daerah seperti dari Medan-Sumut, karena akibat cuaca buruk/banjir di jalan, katanya.(MR. ZUL)

Teks photo:

Subscribe

MEDIA REALITAS