72019 KALI DIBACA

Polisi Bersama Tim SAR dan Warga Cari Korban Tenggelam di Kota Langsa

Polisi Bersama Tim SAR dan Warga Cari Korban Tenggelam di Kota Langsa

example banner

Langsa Aceh I Media Realitas-Seorang anak bawah lima tahun (balita), Al Khais (4), warga Gampong Tengoh, Kecamatan Langsa Kota, diduga tenggelam di sungai yang berada tak jauh dari rumahnya, Minggu (3-12-2017) sekitar pukul 13.30 WIB.

Informasi yang dihimpun Minggu, anak yang berumur empat tahun itu korban keluar dari rumah sekira pukul 13.00 WIB tanpa memberitahu orang tuanya.

Keterangan dari ibu korban, pukul 13.30 WIB ibu korban keluar dari rumah tepatnya di jalan setapak pinggir sungai, lalu ibu korban mendengar suara warga yang berteriak, ibu korban melihat langsung menjerit untuk meminta tolong bahwa anak nya yang terbawa arus sungai.

Kapolres Langsa AKBP Satya Yudha Prakasa,SIk, melalui Kapolsek Langsa AKP Salmidin,SE, menyebutkan  warga setempat langsung melaporkan kejadian tersebut ke perangkat desa setempat yang diteruskan ke Polsek Langsa dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Langsa.

Tim gabungan yang terdiri dari polisi, SAR, BPBD Langsa dan warga menuju ke lokasi kejadian. Mereka berpencar melakukan penyisiran di pinggir sungai untuk mencari keberadaan korban. “Hingga sekarang, korban belum ditemukan. Kami masih melakukan penyisiran di sungai,” kata Kapolsek

Apabila korban belum juga ditemukan maka pencarian bakal dilanjutkan. Tim gabungan akan dibagi beberapa tim untuk menyisir pinggir sungai.

Tim gabungan bahu membahu bersama warga setempat melakukan penyisiran untuk mencari keberadaan korban disekitar sungai. Dia menghimbau agar para orangtua meningkatkan kewaspadaan dalam menjaga anaknya selama musim penghujan. Langkah ini dilakukan agar tak terjadi kejadian serupa.  ( hai )

Subscribe

MEDIA REALITAS