52619 KALI DIBACA

Polisi Amankan 41 Anggota Geng Motor

Polisi Amankan 41 Anggota Geng Motor

example banner

SUKABUMI | media realitas- Sebanyak 41 anggota geng motor diamankan Polres Sukabumi Kota di wilayah Kecamatan Kelurahan Tipar, Kecamatan Citamiang, Kota Sukabumi, Jawa Barat, Minggu (24/12/2017) sekitar pukul 02:30 WIB.

Puluhan anggota berandalan bermotor yang teridentifikasi dari geng Brigez sebanyak 39 orang dan geng GBR sebanyak dua orang langsung ditahan Polres Sukabumi Kota di Pos Pengamanan Natal dan Tahun Baru 2018 di sekitar Bundaran Tugu Adipura.

Dari puluhan anggota berandalan bermotor itu, 10 orang di antaranya telah ditetapkan sebagai tersangka kepemilikan senjata tajam (sajam). Tiga orang lainnya positif memakai sabu setelah menjalani pemeriksaan tes urine.

Barang bukti di antaranya senjata tajam pedang, samurai, parang, pisau dapur, cutter, dan pedang jenis cocor bebek. Sebanyak 15 unit sepeda motor berbagai tipe juga disita, berikut minuman keras berbagai merk.

Baca juga : Seorang Anggota Brimob Dikeroyok dan Ditikam Geng Motor

“Puluhan anggota geng motor ini berhasil kami gagalkan sebelum melakukan aksi kekerasan,” kata Kepala Polres Sukabumi Kota, AKBP Susatyo Purnomo Condro dalam konferensi pers di Bundaran Tugu Adipura, Sukabumi, Minggu (24/12/2017) siang.

Menurut dia hasil pemeriksaan penyidik di dalam puluhan berandalan yang diamankan ini terdapat pelaku tindakan kekerasan.

Juga ada beberapa anggota berandalan bermotor yang sebelumnya pernah ikut deklarasi pembubaran geng motor.

“Hasil tes urine ada tiga orang yang positif mengkonsumsi sabu,” ujar dia.

“Para pelaku ini ditindak sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku sesuai dengan kesalahannya,” sambungnya.

Susatyo menuturkan, penggagalan aksi kekerasan ini dilakukan bersama Kodim 0607. Menurut dia, dengan diamankannya puluhan anggota berandalan bermotor ini artinya TNI-Polri serius dalam menangani dan menghadapi aksi-aksi kekerasan yang meresahkan masyarakat.

“Kami ingin masyarakat di Kota Sukabumi ini bisa hidup dengan aman dan nyaman, terlebih menjelang pergantian tahun,” harap dia.(sumber: kompas/red)

Subscribe

MEDIA REALITAS