39819 KALI DIBACA

Plh Wali Kota Sambut Punggawa PSMS Terus Berlatih & Tingkatkan Prestasi

Plh Wali Kota Sambut Punggawa PSMS  Terus Berlatih & Tingkatkan Prestasi

Medan | mediarealitas

                Seribuan pendukung setia PSMS Medan menyambut kedatangan Tim Ayam Kinantan di Lapangan Benteng Medan, Selasa (15/9). Dengan penuh histeris mereka tak putus-putusnya mengelu-elukan para punggawa tim besutan Suharto AD usai keluar sebagai kampiun Piala Kemerdekaan 2015 setelah menang dramatis atas Persinga Ngawi di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Minggu (13/9). Sukses Legimin Raharjo cs ini langsung mendapat apresiasi penuh dari Pemko Medan, terutama Pelaksana Harian (Plh) Wali Kota Medan Ir Syaiful Bahri Lubis.

                Sebagai bentuk apresiasi dan rasa terima kasih atas perjuangan para punggawa PSMS yang telah tampil habis-habisan sepanjang pertandingan, sehingga berhasil mengakhiri puasa gelar setelah terakhir kali keluar sebagai juara Perserikatan tahun 1985, Plh Wali Kota pun membuat syukuran sederhana di Lapangan Benteng bersama dengan para suporter fanatik PSMS seperti SMEcK dan Kampak maupun organisasi masyarakat.

                Sebelumnya mantan Kepala Bappeda Kota Medan itu menyambut kepulangan seluruh punggawa Ayam Kinantan di Kuala Namu International Airport (KNIA). Rombongan baik itu pemain, pelatih dan manajemen dikalungi bunga sebagai ucapan rasa terima kasih. Setelah itu rombongan pemain diarak keliling Kota Medan bersama dengan piala kebanggaan yang baru berhasil direbut. Keberhasilan ini diharapkan menajdi momentum kebangkitan sepakbola di Sumatera Utara, khususnya Kota Medan yang sudah lama mati suri.

                Menurut Plh Wali Kota, syukuran sederhana  ini digelar karena PSMS merupakan ikon Kota Medan. Untuk itu dia mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk bersungguh-sungguh memberikan perhatian kepada tim yang dibentuk tahun 1950 tersebut. Apalagi  tim berlambang daun tembakau ini telah menunjukkan prestasi kepada seluruh pecinta sepakbola di Sumut, khususnya Kota Medan dengan menjauarai Piala Kemerdekaan 2015.

                “Saya berharap prestasi hari ini menjadi bagian dari motivasi dan semangat dalam berprestasi di kemudian hari. Euforia ini jangan sampai berlarut-larut, sebab tantangan ke depan jauh lebih sulit lagi  dari pada apa yang kita raih hari ini. Teruslah berlatih dan tingkatkan  kualitas, sehingga gelar juara dapat diraih kembali PSMS dalam kejuaraan apapun. Sudah saatnya PSMS bangkit dan berjaya kembali setelah sekian lama minim prestasi,” kata Plh Wali Kota.

                Selanjutnya Syaiful mengungkapkan, keberhasilan PSMS ini tidak terlepas dari campur tangan orang-orang yang selama ini memberikan perhatian penuh yakni Pangkostrad Letjend TNI Edy Rahmayadi. Sebab, mantan Pangdam I/BB itu telah memacu semua untuk mendukung kebangkitan PSMS. Untuk itulah kepeloporan Pangkostrad dapat diteruskan dan terus menjaga Ayam kinantan agar tetap memberikan prestasi yang membanggakan.

                “Kita berharap akan ada Bapak Edy Rahmayadi lainnya yang siap menyokong tim kebanggaan warga Sumatera Utara dan Kota Medan ini, sehingga PSMS Medan kembali berjaya di kancah persepakbolaan tanah air. Sekali lagi atas nama seluruh jajaran Pemko Medan dan warga Kota Medan, saya mengucapkan terima kasih atas prestasi ini. Kami semua menunggu prestasi-prestasi selanjutnya,” harapnya.

                Selain doa bersama, syukuran juga diisi dengan pemotongan nasi tumpeng yang dilakukan Plh Wali Kota. Potongan nasi tumpeng itu langsung diberikan kepada il capitano PSMS Legimin Raharjo. Kemudian unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD) Sumatera Utara dan Kota medan secara bergiliran memotong tumpeng dan menyerahkannya kepada pengurus serta perwakilan supporter fanatik Ayam Kinantan.

                Syukuran ini turut dihadiri Sekda Provinsi Sumatera Utara H hasban Ritonga SH, unsur FKPD Sumut dan Kota Medan, Drs Dzulmi Eldin S MSi tokoh masyarakat sekaligus penasehat PSMS, mantan pemain PSMS,  tokoh-tokoh olahraga, pimpinan SKPD Provinsi Sumut dan Kota Medan, serta  Ketua MPC PP Kota Medan AR Batu Bara.

                Ketua Umum PSMS Medan, Dr Mahyono mengaku sangat bangga dengan prestasi yang baru ditorehkan ini, sebab sudah lama tim yang juga berjuluk The Killer tidak meraih prestasi. Menurut dia, keberhasilan ini tidak terlepas dari sosok Pangkostrad Letjend TNI Edy Rahmayadi yang berhasil membangkitkan kembali Ayam kinantan dari mati suri dan berhasil kembali juara.

                “Inilah titik awal kebangkitan sepakbola di Sumut dan Kota Medan. Ke depan mari kita sama-sama menjadikan Medan sebagai industri sepakbola. Untuk itu kita harus terus melakukan pembinaan sehingga melahirkan bibit-bibit  pesepakbola yang mampu mengharumkan nama daerah ini dalam persepakbolaan nasional maupun internasional,” ungkap Mahyono.

                Sedangkan tokoh masyarakat sekaligus penasehat PSMS, Drs H T Dzulmi Eldin S MSi, menegaskan seluruh lapisan masyarakat harus membela dan membantu PSMS agar terus meraih prestasi.  Salah satu upaya yang harus dilakukan dengan memperbaiki fasilitas para pemain seperti perbaikan Stadion Teladan dan Mess Kebun Bunga.

                Rombongan punggawa PSMS tiba di KNIA sekitar pukul 09.00 WIB. Selain PLH Wali Kota, rombongan juga disambut Kolonel KF Siregar selaku penanggung jawab PSMS, Dandim 0201/BS Letkol Inf Maulana Ridwan, Ketua DPRD Medan Hendry Jhon Hutagalung serta perwakilan supporter. Usai pengalungan bunga, rombongan selanjutnya diangkut dengan belasan mobil terbuka diiringi seribuan suporter PSMS menuju Lapangan Benteng.

                Arak-arakan ini melintasi Tanjung Morawa, Amplas, Jalan Ring Road. Kodam I/BB, Jalan Gatot Subroto, Jalan Iskandar Muda, Jalan gajah Mada, Jalan S Parman, Jalan Kapten Maulana Lubis dan berakhir di Lapangan Benteng. Selama perjalanan dari bandara menuju Lapangan Benteng, masyarakat pun mengelu-elukan para punggawa PSMS sambil  berteriak, “Hidup PSMS” berulangkali.

Subscribe

MEDIA REALITAS