43019 KALI DIBACA

Plh Wali Kota Lepas Calhaj Kolter 12

Plh Wali Kota Lepas  Calhaj Kolter 12

Medan

                Pelaksana Harian (Plh) Wali kota Medan Ir Syaiful Bahri Lubis diwakili Asisten Kesejahteraan Masyarakat Setdakot Medan, Erwin Lubis melepas keberangkatan calon jemaah haji (calhaj) kelompok terbang (kloter) 12 Embarkasi Medan di Asrama Haji Jalan Jendral A.H Nasution, Rabu petang (2/9). Kloter 12 ini membawa 391 orang calhaj  yang terdiri dari 141 orang pria dan 250 orang wanita.

                Pelepasan calhaj ini ditandai dengan pemberian petaka bendera merah putih dari Assiten kesejahteraaan Masyarakat (Askesmas) kepada pimpinan kloter. Di kloter 12 ini, calhaj asal Kota Medan berjumlah 150 orang, Kabupaten Simalungun 128 orang, Kota Pematang Siantar (86 orang), Kabupaten Pak pak Barat  12 orang, Kabupaten Deli Serdang 6 orang dan Kabupaten Padang Lawas Utara (2 orang).

                Erwin berharap dan mendoakan agar seluruh calhaj sampai dengan selamat di Tanah SuciSelain itu terus diberi kekuatan dan kesehatan oleh Allah SWT agar mampu menjalankan seluruh rukun haji dengan khusuk sehingga menjadi haji maupun hajjah yang mambrur.

                Tak lupa mantan Kadis Pertamanan Kota Medan ini berpesan kepada para calhaj agar dapat menjaga kesehatan dan kebersamaan, sebab perjalanan menunaikan ibadah haji merupakan perjalanan yang membutuhkan ketahanan fisik. Apalagi dengan kondisi cuaca yang berbeda dengan kondisi cuaca di Tanah Air.

                “Saya mendoakan seluruh calhaj dapat menjalankan seluruh syarat dan rukun haji dengan baik sehinga menjadi haji mabrur. Begitu pula saat kembali ke tanah air, mereka terus diberi kesehatan tanpa kurang satu apapun,” kata Erwin.

                Selanjutnya kata Erin, menunaikan ibadah haji merupakan bentuk ritual tahunan yang dilaksanakan umat Muslim sedunia bagi yang mampu secara material, fisik maupun keilmuwan.. “Untuk itulah bagi umat islam yang diberikan kemampuan dan kepercayaan oleh Allah SWT, sudah sepantasnyalah mengucapkan rasa syukur kepada Allah SWT, sebab tidak semua umat Muslim diberi kemampuan dan kepercayaan untuk melaksanakan ibadah haji,” ungkapnya.(LR)

Subscribe

MEDIA REALITAS