35719 KALI DIBACA

Plh Wali Kota Gelar Jamuan Makan Siang Bersama Punggawa PSMS Jangan Cepat Puas

Plh Wali Kota Gelar Jamuan Makan Siang Bersama Punggawa PSMS  Jangan Cepat Puas

Medan  | mediarealitas

                Pelaksana Harian (Plh) Wali Kota Medan, Ir Syaiful Bahri Lubis menggelar jamuan makan siang bersama seluruh manajemen dan punggawa PSMS Medan di Pendopo Rumah Dinas Wali Kota Jalan Sudirman Medan, Rabu (16/9). Jamuan ini digelar sebagai ungkapan kebahagian sekaligus kebanggaan kepada  Ayam Kinantan yang telah berjaya mengharumkan mana Kota Medan dan Sumatera Utara dengan menjuarai Piala Kemerdekaan 2015.

                Turut hadir Kajasdam I/BB Kol Inf K.F Siregar sekaligus penanggung jawab PSMS,  Direktur Utama PT Kinantan Medan Indonesia sekaligus Ketua PSMS Dr Mahyono S.Pb SPba, tokoh masyarakat sekaligus penasehat PSMS Drs H T Dzulmi Eldin S MSi, pimpinan SKPD, camat se-Kota Medan serta sejumlah mantan pemain PSMS.

                Menurut Plh Wali Kota, keberhasilan PSMS keluar sebagai kampiun Piala Kemerdekaan merupakan anugerah bagi semua, baik warga Medan maupun Sumut. Di samping itu sebagai kebangkitan persepakbolaan sekaligus menjadikan PSMS sebagai icon yang menjadi barometer persepakbolaan di daerah ini.

                “Rasa harus sekaligus was-was juga menyelimuti relung hati saya, sebab gelar juara ini mau tidak mau harus terus dipertahankan. Untuk itu kembali saya mengajak kepada sleuruh tim PSMS berikut juga dengan pendukungnya untuk tidak berlarut-larut dalam kegembiraan ini. Jangan menjadi orang-orang yang cepat puas. Ingat kesuksesaan tidak ditandai oleh satu atau dua kali kemenangan namun berkali-kali,” kata Plh Wali kota.

                Mantan Kepala Bappeda Kota Medan ini kembali mengingatkan, keinginan berprestasi ini harus terus dipupuk bersama agar di kemudian  hari tim kebanggaan warga Kota Medan dan Sumut ini terus mendulang juara pada ajang apapun. Di samping itu Syaiful menegaskan, Pemko Medan tidak akan diam dengan keberhasilan yang telah diukir Legimin Raharjo cs.

                Untuk itu Syaiful mempersilahkan kepada tim berlambang daun tembakau ini menggunakan kembali Stadion Kebun Bunga menjadi base camp sekaligus temapt berlatih tim besutan Suharto AD. Termasuk, mempergunakan fasilitas-fasilitas yang dimiliki Pemko Medan dalam rangka mengembalikan kejayaan PSMS yang sempat disegani pada era perserikatan dulu.

                Arsitek PSMS Medan, Suharto AD mengucapkan terima kasih atas jamuan makan siang yang digelar Plh Wali Kota. Melalui jamuan makan siang ini, dia berharap kebersamaan semakin erat sehingga semakin memotivasi seluruh punggawa Ayam Kinantan untuk terus bangkit. Dikatakannya, selama ini PSMS minim prestasi karena kurang perhatian.

                “Untung saja Pangkostrad Letjend Edy Rahmayadi ketika masih menjabat sebagai Pangdam I/BB terpanggil dan begitu peduli untuk membangkitkan kembali PSMS. Berkat perhatian yang diberikan beliau sekaligus merangkul semua pihak untuk peduli dengan PSMS, alhamdulillah kita akhirnya bangkit dan berhasil menjuarai Piala Kemerdekaan 2015,” ungkap Suharto.

                Atas dasar itulah Suharto berharap agar kebersamaan inib terus dipertahankan dan ditringkatkan lagi, mengingat tujuan utama PSMS jauh lebih berat lagi. Bagi Suharto, keberhasilan menjuarai Piala Kemerdekaan merupakan sasaran antara Ayam Kinantan, sedangkan sasaran utamanya menjuarai kompetisi.

                Karena itulah Suharto mengajak seluruh punggawanya  untuk kembali berlatih dengan penuh semangat dan  disiplin yang tinggi. Selain itu tidak cepat puas dengan keberhasilan yang baru diraih, sebab tantangan yang dihadapi ke depan jauh lebih berat. Tak lupa Suharto minta dukungan penuh dan doa dari asleuruh warga Sumut agar PSMS bisa menjuarai kompetisi.

                Sedangkan il capitano PSMS, Legimin Raharjo mengucapkan terima kasih atas doa dan dukungan penuh seluruh masyarakat Kota Medan dan Sumut sehingga mereka tampil luar biasa. Meski bermain dengan 10 pemain namun mampu menumbangkan Persinga Ngawi dengan skor 2-1. Dia berharap keberhasilan ini semakin memotivasi semua untuk memajukan PSMS. Dengan demikian tim yang berdiri  sejak tahun 1950 ini kembali menjadi  kesebelasan yang disegani di kancah persepakbolaan tanah air.(LR)

Subscribe

MEDIA REALITAS