43519 KALI DIBACA

PJ Walikota Medan Hadiri Syukuran Politeknik Wilmar Busines Indonesia

PJ Walikota Medan Hadiri Syukuran Politeknik Wilmar Busines Indonesia

example banner

Medan | mediarealitas

era globalisasi saat ini pendidikan memegang peranan yang sangat penting dalam kompetisi untuk kemajuan bangsa, masuknya produk-produk dan tenaga kerja luar negeri ke Indinesia sebagi wujud dari pasar global yang telah disepakati bangsa-bangsa di dunia mengharuskan untuk dapat bersaing secara bermutu dan kreatif.

            Hal ini dikatakan Pj Walikota Medan diwakili Asisten Kesra H Erwin Lubis SH saat menghadiri acara syukuran berdirinya Politeknik Wilmar Busines Indonesia yang dirangkai dengan seminar yang bertajuk Peran Strategis Pendidikan vokasi Berkewirausahaan dalam Pembangunan Sumber Daya Manusia Indonesia, Jumat (6/11) di JW Mariot Hotel Medan.

            Hadir Direktur dan Pengabdian Masyarakat Kementerian Riset Teknologi Dan Pendidikan Tinggi RI Prof Olky Karna Radjasa, Koordinator Kopertis Wilayah I Sumut Prof Dian Armanto PHd, Ketua Yayasan Murni Sadar Dr Mutiara MKT, Direktur Politeknik Wilmar Bisnis Indonesia Mukdin Turnip.

            Dikatakannya, untuk itulah diharapkan kepada semua pihak penyelenggara pendidikan agar pendidikan sekarang tidak hanya beroreantasi pada pembekalan pengetahuan, namun juga pada pembekalan kemampuan keterampilan sehingga dapat mengolah sumber daya manusia yang unggul, sehingga nantinya bukan sebagai pencari kerja akan tetapi dapat menjadi pencipta lapnagan kerja.

            “ Saya atas nama pemerintah Kota Medan mengucapkan selamat atas berdirinya Politeknik Wilmar Busines, semoga dengan berdirinya Politeknik ini mampu memberikan kontribusi terhadap kemajuan dunia pendidikan khususnya di Kota medan, dan seminar ini diharapkan berjalan sukses dan memberikan manfaat bagi para peserta, “ harap Erwin.

            Direktur Politeknik Wilmar Bisnis Indonesia Dr Mukdin Turnip melaporkan,  peserta seminar ini terdiri dari unsur Perguruan Tinggi, Kepala Sekolah tingkat SLTA dan Sederajat, Unsur Industri Pelajar dan Mahasiswa, kegaiatn ini selain seminar juga mensosilisaikan Politiknik Wilmar Bisnis Indonesia. Seminrain9i tampil sebagai nara sumber adalah Direktur Riset Dan Pengabdian Masyarakat Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi RI Prof Olky Karna Radjasa, dan Dr Megawati Santoso.(LR)

Subscribe

MEDIA REALITAS