38219 KALI DIBACA

Pj Wali Kota Tutup Porkot 2015 Medan Denai Juara Umum Ketiga Kalinya

Pj Wali Kota Tutup Porkot 2015  Medan Denai Juara Umum  Ketiga Kalinya

example banner

Medan | mediarealitas

            Kecamatan Medan Denai  berhasil mencatat  hattrick  setelah  kembali keluar sebagai juara umum untuk ketiganya di ajang Pekan Olahraga Kota (porkot) Medan VII tahun 2015, yang ditutup langung Penjabat Wali Kota Medan Drs H Randiman Tarigan MAP di Stadion Teladan Medan, Sabtu (10/10). Keberhasilan ini diraih setelah para atletnya berhasil mempersembahkan  38 medali emas, 37 perak dan 48 perunggu.

            Sedangkan sebagai runner-up di tempati Kecamatan Medan Timur dengan 26 medali emas, 36 perak dan 28 perunggu. Sementara itu Kecamatan Medan Helvetia harus puas menempati posisi ketiga dengan 26 medali emaas, 31 perak dan 50 peunggu. Atas keberhasilan itu, selain kembali mempertahankan piala bergilir, Medan Denai juga membawa pulang piala tetap plus hadiah utama 1 unit sepeda motor.

            Acara penutupan berlangsung sangat meriah, selain defile kontingen dari masing-masing kecamatan, juga diisi dengan hiburan dan pemberian aneka hadiah, termasuk satu unit sepeda motor bagi pengunjung yang beruntung. Di samping itu acara penutupan juga dihadiri langsung Pangkostrad Letjen TNI Edi Rahmayadi.

            Pj Wali Kota mengaku sangat bangga dengan prestasi yang dicapai oleh para atlet, terlebih melihat sportifitas dan fair play yang telah dipertunjukkan selama pertandingan. Semua itu harus dipertahankan dan para atlet harus mempersiapkan diri dngan terus berlatih dengan giat lagi, guna menghadapi Pekan Olahraga Wilayah Sumatera Utara (Porwilsu) maupun even-even olahraga lainnya.

            “Para atlet ini merupakan ujung tombak yang harus terus diasah agar semakin tajam ketika menghadapin laga tingkat nasional maupun internasional. Tentunya ini menjadi cita-cita bersama agar Kota Medan tidak vacuum, miskin atlet sehingga ke depannya menjadi kota berbasis atlet yang hebat dan handal, sehingga keinginan menjadikan Medan sebagai kota atlet dapat terwujud,” kata Pj Wali kota.

            Keinginan  itu bilang Randiman, mulai kelihatan, terbukti 70 persen dari atlet yang memperkuat kontigen Sumut yang berlaga di Pra PON merupakan atlet asal Kota Medan. Tentunya ini akan menjadi semangat dan penambah motivasi. Ditambah lagi dengan keberhasilan PSMS medan baru-baru ini menjuarai Piala Kemerdekaan.

            “Ayo kita bangkitkan kembali marwah Kota Medan di kancah olahraga, sebab kota yang kita cintai ini dulunya merupakan gudang para atlet yang mampu mengharum nama Kota Medan di tingkat nasional maupun internasional. Saya yakin jika kita semua mau dan saling bahu membahu, insya Allah kejayaan olahraga kita bangkit kembali,’ ungkapnya.

Selanjutnya Randiman ini mengucapkan selamat atas keberhasilan Kecamatan Medan Denai berhasil merebut gelar juara umum Porkot 2015  untuk ketiga kalinya. Mantan manajer PSMS Medan itu berharap, tahun depan Medan Denai dapat mempertahankannya kembali. Sedangkan bagi para atlet yang telah berhasil mendapatkan medali emas tidak cepat puas, tapi  terus berlatih guna mengasah kemampuanya sehingga terus berkembang.

            “Jadikan momentum ini sebagai motivasi dan semangat untuk terus berprestasi, Piala Bergilir yang diraih Medan Denai hendaknya dapat dipertahankan di tahun depan. Untuk kecamatan lain yang belum berhasil, jangan berkecil hati, namun di tahun mendatang seluruh kecamatan saya minta lebih intensif mempersiapkan diri untuk Porkot  VIII dengan berlatih lebih giat dans erius lagi,”harapnya.

            Acara penutupan diakhiri dengan penyerahan tropi bergilir dan piala tetap plus 1 unit sepeda motor oleh Pj Wali Kota kepada Camat Medan Denai Hendra Asmilan. Sedangkan hadiah 1 unit sepeda amotor untuk pengunjung, diserahkan oleh Pangkostrad.(LR)

Subscribe

MEDIA REALITAS