42219 KALI DIBACA

Pj Wali Kota Apresiasi Dibukanya PKR

Pj Wali Kota Apresiasi Dibukanya PKR

example banner

Medan | mediarealitas

                Perbankan merupakan salahs atu pilar pembangunan yang berperan besar  dalam peningkatan ekonomi secara makro dan mikro. Hal ini juga diserta  dengan minat masyarakat dan dunia industri yang semakin  besar dalam memanfaatkan  berbagai fasilitas dan produk/jasa keuangan yang ada, perbankan menjadi salah satu potensi ekonomi yang harus benar-benar digerakkan dan dioptimalkan, sehingga memberikan manfaat baik dari sisi ekonomi, sosial maupun lainnya.

                Demikian disampaikan Penjabat Wali Kota Medan Drs H Randiman Tarigan MAP ketika menghadiri acara pembukaan  Pasar Keuangan Rakyat (PKR) di Lapangan Benteng Medan, Minggu (25/10).

                Di sisi lain ungkap Randiman lagi, masih sering juga dirasakan adanya kecendrungan kekhawatiran masyarakat dalam memanfaatkan produk/jasa keuangan.  Kondisi ini terjadi akibat edukasi dan promosi yang dilaksanakan belum sepenuhnya  dirasakan menjangkau  sampai ke seluruh lapisan masyarakat.

                “Saya sangat mengapresiasi dan mendukung dibukannya PKR ini. Semoga PKR yang dibuka pada hari ini  mampu menjadi wahana edukasi dan promosi, sehingga dapat menambah  wawasan masyarakat  dalam melakukan keuangan,” kata Randiman.

                Selanjutnya dalam PKR yang dibuka Plt Gubsu H T Erry Nuradi ini, Pj Wali kota berharap interaksi dan informasi yang dihasilkan dari kegiatan ini, akan menajdi suatu stiumulan bagi masyarakat untuk semakin percaya dan memanfaatkan produk/jasa keuangan dalam upaya peningkatan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat, sehingga mendorong kemandirian ekonomi serta kesejahteraan masyarakat secara luas.

                Dihadapan Koordinator Lembaga Jasa Keuangan Wilayah Barat  Otoritas jasa keuangan (OJK), Adnan Djuanda, Kepala Regional 5 Sumatera IOJK, Ahmad Soekrotratmono, Wakil Ketua Komisi XI DPR RI, Gus Irawan Pasaribu, Kepala Perwakilan Bank Indonesia, Difi A Johansyah, seluruh Kepala Kantor OJK Di Bawah Kantor Regional 5 Sumatera, Randiman ingin kegiatan PKR berjalan dengan lancar, tertib, aman dan nyaman. Di samping itu memberikan manfaat sebesar-besarnya bagi masyarakat.

                Sementara itu Kepala Regional 5 Sumut, Ahmad Soekrotratmono, dalam laporannya mengatakan, pembukaan PKR ini merupakan kegiatan dalam rangka implementasi literasi keuangan Indonesia. Kegiatan ini juga bertujuan meningkatkan literasikeuangan, karean tingkat literasi keuangan Indonesia saat ini cukup rendah. “Di samping itu untuk memperluas aksesmasyarakat terhadap lembaga jasa keuangan,” jelas Sukrotratmono.

                Pembukaan PKR ditandai dengan pemukulan gordang Sembilan oleh Plt Gubsu, Pj  Wali Kota, Wakil Ketuas Komisi XI DPR RI, Koordinator Lembaga jasa Keuangan Wilayah Barat OJK maupun  Kepala regional 5 Sumatera OJK. Setelah itu Plt Gubsu dan Pj Wali Kota meninjau sejumlah stand yang ada di Lapangan Benteng Medan.(LR)

Subscribe

MEDIA REALITAS