389919 KALI DIBACA

PJ BUPATI ASEL: ASN Yang Terlibat Pilkada Akan Saya Tindak dan Kasih Hadiah

PJ BUPATI ASEL: ASN Yang Terlibat Pilkada Akan Saya Tindak dan Kasih Hadiah

ACEH SELATAN-REALITAS:PJ Bupati Aceh Selatan, Dedy Yuswadi, AP menegaskan kepada seluruh PNS dalam Kabupaten Aceh Selatan, siapa yang terlibat dalam Pilkada Bupati/Wakil bupati “Akan saya tindak dan diberikan hadiah”.

Penegasan tersebut disampaikan PJ Bupati Aceh Selatan, Dedy Yuswadi, AP dalam acara apel perdana di kantor bupati, jalan T Ben Mahmud Tapaktuan, yang dihadiri pada seluruh SKPK, Sekda, para asisten, staf ahli, para kabag, dan ratusan staf lainnya.

Sebab katanya di Kabupaten Aceh Selatan, tahun 2018 ini menyelenggarakan pemilihan bupati/wakil bupati, ia berharap keseluruh pejabat, baik itu Kepala SKPK, Asisten, kabag, camat dan termasuk staf, jangan ada yang terlibat dalam hal tersebut.

“Bila ada yang terlibat, saya tidak segan-segan menindak tegas dan yang bersangkutan akan diberikan hadiah. Terkait itu, yang melaporkan harus lengkap data dan akurat yang sampai pada saya,” paparnya.

Disini perlu saya ingatkan, bahwa ASN dalam pilkada, baik pilkada bupati/wali kota, gubernur, dan presiden, pengawai tidak serta merta dalam proses tersebut. Tapi untuk menjaga netralitas.

Dan juga PJ Bupati Dedy Yuswadi mengimbau selain menjaga netralitas dalam pilkada, juga tolong jaga kedisiplinan dalam kedinasan bekerja.

“Kalau masalah dukung mendukung silakan saja, namun cukup dihati anda masing-masing,” ucapnya.

*Tersipu mendengar ucapan PJ bupati

Menurut amatan media ini, apel perdana PJ Bupati Aceh Selatan, Dedy Yusmadi, AP, dalam penegasan bahwa melarang ASN terlibat dalam pilkada. Ada beberapa orang oknum SKPK yang ikut hadir dalam apel tersebut, dan merasa dirinya ikut andil dalam pendukungan itu salah satu paslon, terlihat diraut wajahnya agak pucat dan tersipu.

Hal itu bukan rahasia lagi, tapi sudah menjadi rahasia umum bahwa dalam pilkada di Aceh Selatan, ada beberapa orang pejabat diduga terlibat, bahkan menpertontonkan dirinya ia melibatkan diri.

Selama ini mereka pernah berkata, ia mendukung salah satu paslon, karena balas budi dan selama ini mereka memperhatikan dia, katanya.

Seraya menambahkan, kan tidak etis saya kalau tidak mendukung dia, itu namanya pengkhianat, tuturnya terlihat ia percaya diri dalam kometmen mereka.

*Luar biasa dalam menjalankan tugas

PJ Bupati Aceh Selatan, Dedy Yuswadi, AP dilantik hari Jumat tanggal 11 Mai 2018, dan sehari berselang ia berangkat menjalani tugasnya ke Aceh Selatan, dan Minggu (13/5/2018) malam Senin melakukan acara lepas sambut dengan mantan bupati/wakil bupati di gedung Rumoh Agam jalan Nyak Adam Kamil Tapaktuan.

Dan pada hari Senin (14/5/2018) mereka melakukan apel perdana dengan para Sekda, asisten, kabag, ratusan staf sekdakab dan yang lainnya, termasuk dengan para kepala SKPK dalam Kabupaten Aceh Selatan.(MR.ZULMAS)

Subscribe

MEDIA REALITAS