41819 KALI DIBACA

Pimpin Pansus Minol, Salman Isyaratkan Perubahan Judul

Pimpin Pansus Minol, Salman Isyaratkan Perubahan Judul

Medan | mediarealitas

Politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) DPRD Kota Medan, H.Salman Alfarisi Lc, MA terpilih secara sebagai Ketua Panitia Khusus (Pansus) Izin Retribusi Tempat Minuman Beralkohok dalam rapat pemilihan yang dikangsungkan di Ruang Badan Anggaran (Banggar) DPRD Medan, Rabu (25/11).

Salman dipilih oleh mayoritas fraksi-fraksi yang hadir dalam rapat pemilihan yanh dipimpin langsung Wakil Ketua DPRD Medan Ihwan Ritonga.

Sejumlah fraksi diantaranya, Demokrat, Gerindra, PKS, PAN, PPP, dan Persatuan Nasional memilih Salman mencalonkan dan memilih Salman sebagai Ketua. Sementara itu, PDIP mencalonkan politisi Muda  Boydo HK Panjaitan. Rapat pemilihan komposisi pansus akhirnya menyepakati Ketua Pansus dijabat H.Salman Alfarisi dan Wakilnya dijabat Boydo HK Panjaitan.

Usai rapat pemilihan, H.Salman mengungkapkan pihaknya akan mengakomodasi mayoritas Fraksi-fraksi yang menginginkan Pemko Medan mengedepankan pengendalian dan pengawasan Minuman beralkohol daripada mengedepankan retribusi.

“Kita akan mengakomodir pendapat fraksi-fraksi yang menginginkan Pemko Medan agar membuat aturan terkait pengendalian dan pengawasan,” jelasnya.

Dengan usulan dari fraksi-fraksi ini, Salman memungkinkan Ranperda tentang Retribusi Izin Tempat Minuman Beralkoho ini diganti.

“Kemungkinan besar Ranperda ini bisa berubah judul sesuai dengan keinginan mayoritas fraksi,” jelasnya.

Politisi Dapil II Kota Medan ini menjelaskan, pembahasan Ranperda ini juga nantinya akan meminta pendapat sejumlah pihak termasuk dari lintas agama. “Dari lintas agama juga akan kita libatkan. Dan memungkinkan jika ranperda ini juga akan menjadi Perda Larangan Minuman beralkohol,” jelasnya.

Sementara itu, untuk memperkaya pembahasan Ranperda ini, Pansus akan mengumpulkam sejumlah draft dari berbagai Provinsi, kota/kabupaten  yang sudah memiliki aturan ini.

“Tentunya kita akan mencari masukan dari daerah daerah yang sudah menerapkan aturan ini,” jelas Salman.

Guna memaksimalkan pembahasannya, Pansus Reklame menyepakati rapat pertama digelar senjnnpekan depan.

“Kita akan rapat Senin depan dalam upaya memaksimalkan pembahasan,” jelasnya.(LR)

Subscribe

MEDIA REALITAS