206419 KALI DIBACA

Pesantren “Darul Ihsan” Labuhanhaji Peringati Maulid Akbar

Pesantren “Darul Ihsan” Labuhanhaji Peringati Maulid Akbar
Photo panitia acara Maulid Nabi Besar Muhammad SAW sedang mendengarkan arahan dari Abuya H. Amran Waly Al-Khalidi. Tentang persiapan dari berbagai seksi yang sudah dibentuk.MEDIA REALITAS/ZULMAS

example banner

ACEH SELATAN-MEDIA REALITAS:Pondok Pesanteren (Panpes) Pawoh Kecamatan Labuhanhaji, Kabupaten Aceh Selatan, memperingati Maulid Nabi Besar Muhammad SAW, secara akbar (besar-besaran).

Photo Pimpinan Pesantren Darul Ihsan Labuhanhaji/Pimpinan MPTT_I Se Asia Tenggara, Abuya H. Amran Waly Al-Khalidi

Memperingati maulid tersebut yang hadir bukan saja warga Labuhanhaji khususnya bahkan ikut hadir dari luar daerah dalam Indonesia, juga dari luar negeri seperti Malaysia dan Australi yaitu Dr Husaini Hasan.

Kegiatan tersebut panitia sudah dibentuk dan termasuk seksi-seksi, dan pada hari Kamis (04/01/2018) panitia melakukan rapat akhir tentang persiapan acara itu di Masjid Pesantren Darul Ihsan Pawah Labuhanhaji.

Rapat tersebut langsung dikendalikan oleh Pimpinan Pesantren Darul Ihsan, Abuya H. Amran Waly Al-Khalidi, ia juga merupakan pimpinan Majelis Pengkajian Tauhit Tasawuf Se-Asia Tenggara.

Photo diatas terlihat salah srorang tamu dari luar negeri yaitu Australi, Dr Husaini Hasan (kiri) yang berjenggot putih dan didampingi oleh Wali Nanggroe Lembah Sabil, Kabupaten Aceh Barat Daya, Safari (kanan) sudah sedang berada di kamar rangkang yang sudah disediakan.MEDIA REALITAS/ZULMAS

Sekarang Majelis Pengkajian Tauhit Tasawuf Indonesia (MPTT-I) yang sudah berkembang pesat, mulai dari Provinsi Aceh, Sumatera Utara, Sumatera Barat (Sumbar), Jakarta, Mamado, Gorontalo bahkan sudah sampai ke negeri jiran Indonesia, yaitu Malaysia.

Dalam rapat akhir kesiapan tersebut, semua seksi-seksi sudah menyatakan sudah siap untuk bekerja.

Kemudian acara itu berlangsung Jumat (05/01/2018) malam, dan tamu yang hadir di arena acara dari luar daerah diperkirakan hampir mencapai seribuan orang, kata ketua panitia pelaksana acara, Waled H. Pakri kepada media ini.

Yang hadir itu, mulai dari Aceh Timur, Aceh Besar, Banda Aceh, Aceh Barat, Nagan Raya, Aceh Barat Daya, Subulussalam, Aceh Singkil, Medan-Sumatera Utara, Padang-Sumatera Barat (Sumbar), Jakarta, Manado, Gorontalo dan Malaysia. Termasuk dari Australi, yaitu Dr Husaini Hasan, tibanya di Pesantren Darul Ihsan Labuhanhaji, Kamis (04/01/2018) malam sekitar pukul nol-nol tengah malam, didampingi oleh Wali Nanggroe MPTT_I Lembah Sabil, Kabupaten Aceh Barat Daya, Safari.

Selain itu juga hadir Gubernur Provinsi Aceh, drh Irwandi Yusuf, dan beberapa orang bupati dan wali kota dalam Provinsi Aceh.

Tambah Walet H. Pakri, diperkirakan yang menghadiri acara memperingati malui mencapai dua puluh ribu orang, baik anggota MPTT-I maupun masyarakat lainnya.

Kata Walet H. Pakri, sebelum acara puncak, juga sanyriwan dan santri wati melakukan kegiatan berbagai perlombaan, mulai tanggal 1 sampai tanggal 4 Januari 2018, dan Kamis malam tadi, diumumkan hasil ujian lokal santri, mulai juara satu hingga juara tiga.

Kemudian perlombaan lain diumumkan pada hari Jumat (05/01/2018) malam, dan Pengupasan kelahiran nabi serta perjuangan Nabi Muhammad SAW dan diakhiri rateb siribe. Pada hari Sabtu (06/01/2018) ribuan jamaah MPTT-I, mengadakan pengajian Tauhit Tasawuf.

Rombongan datang

Seksi tempat dan tamu, Abuwa Zulhelmi santer di safa Wali Karong dihubungi terpisah, mengatakan rombongan/tamu datang mulai hari Kamis (04/01/2018) hingga Jumat (05/01/2018) dan hingga sore harinya dan sudah kita siapkan tempat, katanya singkat.(MR.ZULMAS)

Subscribe

MEDIA REALITAS