132319 KALI DIBACA

Pernyataan Staf Humas PTP N 1 Sudarsono Menyesatkan : Dirut Diminta Ambil Sikap Tegas Copot Dan Pindah Dari Ruangan Humas

Pernyataan Staf Humas PTP N 1 Sudarsono Menyesatkan : Dirut Diminta Ambil Sikap Tegas Copot Dan Pindah Dari Ruangan Humas
Muslim Agani, SH : Acheh Legal Consult,

Langsa Aceh I Media Realitas– Acheh Legal Consult, Muslim Agani, SH sangat menyayangkan pernyataan staf humas PTPN 1 Langsa yang berani menyatakan perusahaan milik Negara ini pailit.

Pernyataan staf humas Sudarsono itu sangat membuat masyarakat Aceh kaget, ‘’ujar muslim Agani SH kepada Media Realitas Sabtu pagi (26/8) di Medan.

Kantor Direksi PTP-N I Langsa

 

Lebih lanjut muslim Agani menyebutkan Staf Humas PTPN tidak berhak menyatakan PTP N 1 Pailit, perusahaan milik negara ini perusahaan besar, bukan perusahaan keluarga Sudarsono kenapa dia berani sekali menyatakan PTP N I ini sudah pailit sejak tahun 2017.

PTP N I langsa tunduk dibawah PTP N III , Kementerian BUMN RI dan PTP III (persero) sebagai induk holding untuk semua PTPN termasuk PTP N 1 langsa.

Lebih lanjut muslim menyebut perlu kami sampaikan barang kali untuk suatu perusahaan dinyatakan pailit harus sudah ada putusan pengadilan bukan pak humas begitu jadi Sudarsono kita minta belajar dulu jangan mengeluarkan pernyataan nya begitu saja.

Kalau pihak PTP N I tidak mau memberikan berupa bentuk bantuan untuk penitia HUT RI ke 72 jangan ber alasan PTP N I pailit sangat tidak bijak saudara Sudarsono dalam hal ini, ujar Muslim Agani  mantan ketua komisi A DPRK Aceh Timur.

Mulim lebih lanjut menyebutkan kita minta kepada dirut PTP N I Langsa agar segera evaluasi kinerjanya selama menjadi staf humas dikantor BUMN milik negara di bidang perkebunan di Aceh, kita sangat Khawatirkan kalau pihak dirut tidak segera pindah Sudarsono dari ruang humas PTPN 1 langsa kita khawatirkan kedepan beliau semakin ngawur bicara nya karena tidak mengetahui masalah, sehingga salah minum obat nanti nya.

Pak Sudarsono kalau saudara mau goreng ikan jangan anda gunakan buah sawet akan tetapi gunakan minyak nya anda sudah ngawur itu bukan ranah anda bicarakan PTP N I pailit akan tetapi pengadilan yang menyatakan nya.

Kita sangat Khawatir nantinya berdampak kepada pihak ketiga yang selama ini menjadi mitra PTP N I jadi kita minta petinggi di kantor perkebunan ini,’’jangan asal bunyi (ASBUN).

Kalau memang benar PTP N I dinyatakan pailit kita sebagai masyarakat Aceh meminta kepada gubernur Aceh pak Irwandi Yusuf segera proses dan ambil alih aset PTP N I Langsa jadikan perkebunan ini untuk aset daerah Pemerintah Aceh.

Untuk apa harus dikelola oleh pihak lain seperti saat ini kita ketahui PTP N I Aceh sudah diambil alih oleh PTP N III,’’ujar tokoh Langsa kelahiran Aceh .

Saat komplik Aceh PTP N I Langsa masih sehat dan gaji karyawan juga masih tepat waktu kenapa sekarang kondisi nya sudah pailit berarti menagemen nya yang tidak baik contohnya seperti pak Sudarsono di bagian staf humas yang ngomong nya kita minta pertanggung jawaban nya.

Seperti kita ketahui berita yang dilangsirkan oleh RUBERNEWS.COM Jumat (25/8) , Badan Usaha Milik Negara (BUMN) PTP N 1 (Persero) Langsa, dinyatakan pailit pada tahun 2017.

Akibatnya,banyak proposal dari Desa dilingkungan PTP N I untuk kegiatan menyambut HUT RI ke 72, hingga tanggal 25 Agustus belum dicairkan, sementara kegiatan 17 Agustus sudah berakhir.

Pernyataan pailit tersebut dikatakan oleh staf humas PTP N I Sudarsono, kepada sejumlah wartawan dan dihadapan staf humas lainnya diruangan kerjanya.

Pernyataan ini membuat luka hati masyarakat Aceh yang selama ini baik masyarakat aceh yang tinggal sekitar perkebunan atau masyarakat aceh lainnya.

Apa alasan Sudarsono berani menyebutkan PTP N I Langsa Aceh ini pailit apakah jabatannya komisaris atau sebagai apa disitu,’’tanya muslim.

Tidak ada alasan lain kita minta dirut PTP N I segera copot dan pindah Sudarsono dari ruang humas sebaiknya pindah sebagai kerani kebun (Tukang Kebun) biar dirinya bisa banyak bicara di hutan,’’ujar muslim menutup keterangan nya.(red)

Subscribe

MEDIA REALITAS