61419 KALI DIBACA

Peringati Maulid, Ratusan Jamaah MPTT Nagan Raya Gelar Rateb Siribe

Peringati Maulid, Ratusan Jamaah MPTT Nagan Raya  Gelar Rateb Siribe
Para jamaah MPTT melaksanakan Rateb Siribe yang berlangsung di halaman Mesjid Agung Babuarayyan Jeuram, Rateb tersebut di gelar dalam rangka memperingati Maulid Nabi Besar Muhammad SAW, Kamis (22/2).(Mj)

example banner

Nagan Raya I Realitas – Dalam rangka memperingati Maulid Nabi Besar Muhammad SAW ratusan Politisi DPD PNA yang bekerja sama Pemerintah Kabupaten Nagan Raya menggelar Rateb Siribe di bawah pimpinan Abuya Syekh Haji Amran Al- Khalidin, pimpinan Rateb dari MPTT Nagan Raya Tgk Mansyuri dan dan Tgk Muhammad Yunus dan juga hadir para wali Nanggroe MPTT, Kapolres Abdya, penggurus MPTT RI serta MPTT Aceh dan Denpom  serta MPTT se Kabupaten Nagan Raya, Aceh Barat serta Abdya, kegiatan tersebut dilaksanakan di halaman Mesjid Agung Baburrayyan Jeuram, Kamis (22/2/18).

Dari pantauan meskipun di guyur hujan para jamaah diri sejumlah Kabupaten ini tetap semangat dan antusias melaksanakan rateb, 48 orang  siswa bintara SPN Seulawah dari Polres Nagan Raya juga menghadiri  untuk mengikuti kegiatan tersebut.

Ketua Panitia  yang juga ketua PNA DPD  Nagan Raya T.Cut Man mengatakan, ini berkat kerja sama dari beberapa donatur yang telah membantu kegiatan ini sehingga acara Rateb Siribe terlaksanakan dengan baik, kalau tidak bantuan dan sumbangan dari beberapa dan masyarakat Rateb Siribe tersebut tidak bisa berjalan sesuai yang kita harapkan.

‘’Berkat sama pemerintah Kabupaten Nagan Raya yang telah dapat membantu rateb siribe, dalam hal ini kita ucapkan terima kepada donatur yang sudah susah payah demi berjalannya acara tersebut,’’kata Cut Man.

Insya Allah Rateb siribe akan kita adakan dalam desa nanti bukan lagi di tingkat Kecamatan Ataupun Kabupaten Nagan Raya, namun perlu dukungan penuh untuk tercapai kegiatan Rateb Siribe tersebut kalau ini berjalan kita usahakan di dalam kecamatan dan desa di dalam Kabupaten Nagan Raya.

Sementara itu Bupati Nagan Raya HM.Jamin Idham menyampaikan apresiasi terhadap panitia pelaksana yang telah bersusah payah dalam mempersiapkan segala bidang  dan keperluan dalam kebutuhan.

Kita menghimbau kepada seluruh masyarakat agar dapat menghadiri dalam kegiatan Rateb Siribe dimanapun dilaksanakan, karena dengan Rateb akan membawa kita kedamaian hati, kita sangat mendukung setiap kegiatan Rateb maupun kegaiatan keagamaan lainnya yang dilakukan oleh masyarakat karena itu sesuai dengan visi dan misi Pemerintah,’’Agama Tapeukong Budaya Tajaga,’’tutup Bupati.(Mj)

Subscribe

MEDIA REALITAS