75219 KALI DIBACA

Peringati Hari Juang Kartika 2017, Kompi Senapan A Sabang Gotong-Royong Bersama Masyarakat

Peringati Hari Juang Kartika 2017, Kompi Senapan A Sabang Gotong-Royong Bersama Masyarakat

example banner

Sabang Aech I Media Realitas- Dalam rangka memperingati Hari Juang Kartika, Kompi Senapan A Yonif 116/GS, melaksanakan bakti sosial bersama masyarakat kota Sabang provinsi Aceh.

Kegiatan sosial yang dilakukan Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (TNI-AD), yang bermarkas di Balik Gunung itu, berupa gotong-royong bersama masyarakat Gampong Iboih Kecamatan Sukakarya, kota Sabang.

Komandan Kompi Senapan (Dankipan) A, Kapten Inf Kennedi Tinambunan, Jumat (15/12/17) kepada wartawan menjelaskan gotong-royong yang dilaksanakan itu, berada di tiga titik seputar Gampong wisata tersebut.

Ketiga titik tersebut diantaranya lokasi seputaran Masjid Gampong (Desa), kedua gotong-royong membersihkan pantai kawasan wisata Gapang dan terakhir melakukan Pembersihan kawasan wisata Teupin Layeui., jelas Kapten Kennedi.

Lebih lanjut dikatakan kegiatan gotong-royong berlangsung akrab itu diikuti aparat Gampongh seperti Jurong, pemuka agama dan tokoh muda., kata Kennedi didampingi Jurong Gampong Iboih T. Wahid.

Ditambahkan, pelaksanaana gotong-royong itu diadakan bertujuan untuk mewujudkan kemanunggalan TNI dengan rakyat, sekaligus mengenang perjuangan dalam rangka mempertahankan kemerdekaan yang dipimpin langsung panglima besar Soedairman.

“Kami tentara bukan lahir dengan sendirinya, tetapi kami lahir dari rakyat tentunya kami bertugas untuk rakyat. Maka, bekerja dan berbaur dengan rakyat sudah merupakan, tugas pokok sebagai kemanunggalan TNI sekaligus guna mengenang jasa perjuangan panglima besar Soedirman”., katanya.

Diharapkan dengan kegiatan gotong-royong tersebut kampung dan lingkungan masyarakat menjadi tambah bersih, apalagi Gampong Iboih merupakan kawasan wisata internasional yang harus kita jaga kebersihannya.

“Gampong Iboih ini merupakan kawasan wisata internasional, pantai terhindar dari sampah sehingga para wisatawan nyaman dalam melaksanakan liburan di Sabang”., ujarnya.

Kedepan lanjut Dankipan A ini, kegiatan serupa tetap dilaksanakan secara kontinyu, dan tentunya masyarakat dengan mengedepankan kesadaran tentang pentingnya kebersihan. Karena, kebersihan itu sendiri bagian dari iman dan baik buat kesehatan.

“Saya berharap kerja sama TNI Kompi Senapan Balik Gunung, dalam kegiatan gotong-royong ini dapat dilaksanakan secara kontinyu. Karena, kebersihan itu bukan saja untuk kebersihan tetapi juga bagian dari iman serta baik buat kesehatan.( Red)

Subscribe

MEDIA REALITAS