29819 KALI DIBACA

Peringati HAKI, Kejari Abdya Bagi Bunga Dan Stiker

Peringati HAKI, Kejari Abdya Bagi Bunga Dan Stiker
Foto: Jajaran Kejari Abdya membagikan bunga dan stiker dalam momentum peringatan HAKI kepada masyarakat yang melintas di kawasan Kota Blangpidie, Senin (10/12/2018).

Blangpidie | Realitas – Kejaksaan Negeri Aceh Barat Daya (Kejari Abdya), membagi bunga dan stiker kepada masyarakat dalam rangka memperingati Hari Anti Korupsi Internasional (HAKI) di Kabupaten setempat, Senin (10/12/2018).

Sebelumnya, HAKI juga dikemas dalam apel pengibaran bendera di halaman Kejari setempat bersama dengan instansi terkait serta para siswa.

Kajari Abdya, Abdur Kadir SH MH, mengatakan, HAKI merupakan sarana untuk melakukan introspeksi, evaluasi memperbaiki kualitas individu dan pemberantasan korupsi yaitu terciptanya Indonesia bersih dan bebas korupsi.

Dimana, seluruh dunia setuju bahwa korupsi merupakan tindakan kejahatan yang sangat luar biasa.

“Korupsi merupakan fenomena sosial, politik, ekonomi kompleks yang mempengaruhi semua negara.

Korupsi memperlambat pembangunan ekonomi dan membuat pemerintahan tidak stabil,” ujarnya.

Ditambahkan, HAKI ini sebagai salah satu bentuk sarana kampanye anti korupsi. Melalui kesempatan itu, Kejari Abdya mengajak masyarakat bersama-sama untuk tidak mendukung segala bentuk praktik korupsi.

Selain itu, dia juga berharap masyarakat senantiasa mendukung setiap langkah dan keputusan Kejari Abdya dalam memberantas korupsi.

Dia menjelaskan bahwa potensi kerawanan korupsi itu memang ada dan tidak hanya di lingkungan pemerintahan saja.

Untuk itu pihaknya berfokus pada langkah pencegahan.

Namun demikian pihaknya tidak fokus mencari-cari kesalahan tetapi melakukan langkah pembinaan sejak dini.

“Kegiatan ini sebagai sarana kampanye anti korupsi dimana pada peringatan HAKI ini, kami mengajak masyarakat bersama-sama mendukung pemberantasan korupsi.

Khusunya di wilayah Abdya,”imbuhnya. (Syahrizal/iqbal)

Subscribe

MEDIA REALITAS