23819 KALI DIBACA

Peringatan 14 Tahun Tsunami Nagan Raya Masyarakat Larut Dalam Doa Dan Zikir

Peringatan 14 Tahun Tsunami Nagan Raya Masyarakat Larut Dalam Doa Dan Zikir

Nagan Raya | Realitas – Masyarakat Nagan Raya larut dalam zikir dan doa bersama mewarnai peringatan 14 tahun bencana tsunami yang dilaksanakan di Masjid Jamik Langka, Kecamatan Kuala Pesisir, Kabupaten Nagan Raya, Rabu (26/12/2018).

Dalam peringatan tersebut turut hadir Bupati Nagan Raya M Jamin Idham, Dandim, Kapolres, Jajari, Ketua Pengadilan Suka Makmue dan Ketua Mahkamah Syariah, tokoh masyarakat, para SKPK dan peran warga di wilayah itu.

Bupati Nagan Raya, M Jamin Idham dalam kesempatan tersebut mengajak semua masyarakatnya agar saling menjaga hubungan silaturahmi sesama warga dan meningkatkan ketakwaan kepada Allah SWT agar Nagan Raya dijauhkan dari segera bencana ke depan,”kata Bupati.

Bupati menambahkan, mari kita merenungi dan mengambil hikmah dalam bencana tsunami yang melanda Aceh khususnya Nagan Raya.

Dalam hal ini supaya tidak larut dalam duka mari sama-sama mengenang korban tsunami yang mendahului kita, memang musibah tidak pernah kita duga kapan datang dan itu menjadi pelajaran bagi umat manusia.

Baru-baru ini tsunami terjadi di Banteng bahkan itu tidak ada manusia yang tahun, tiba-tiba tsunami datang begitu cepat.

Kegiatan tersebut juga diisi ceramah agama yang disampaikan oleh Tgk Adami SPd terkait hubungan sesama manusia dan mengenang tragedi tsunami yang terjadi 2004 silam, ceramah agama yang bawakan oleh Drs. Adami, MA. (MJ/iqbal)

Subscribe

MEDIA REALITAS