52119 KALI DIBACA

Perayaan Natal Oikumene Kecamatan Tanjung Beringin Angkat Tema Yesus Kristus Hikma Bagi Kita

Perayaan Natal Oikumene Kecamatan Tanjung Beringin Angkat Tema Yesus Kristus Hikma Bagi Kita

Serdang Bedagai | Realitas – Sebanyak 200 warga Kristiani Kecamatan Tanjung Beringin menghadiri perayaan Natal Oikumene Kecamatan Tanjung Beringin yang diadakan pada 20 Desember 2018 bertempat di Lataran halaman Gereja HKBP Resot Sei Rampah Dusun XV Desa Pekan Tanjung Beringin Kecamatan Tanjung Beringin.

Perayaan ini turut dihadiri oleh Aparatur Sipil Negara (ASN), Pegawai Badan Kepegawaian Daerah (BKD) M. Pasaribu, Pegawai Kecamatan Tanjung Beringin, Kapolsek Tanjung Beringin, Danramil 11/TB Tanjung Beringin, Kepala Desa, Korwil Pendidikan Tanjung Beringin,Kepala Sekolah Pendidikan, Kapuskes Tanjung Beringin bersama keluarga, Pendeta dan Pengurus Gereja se-Kecamatan Tanjung Beringin.

Perayaan Natal Oikumene ini mengambil tema “Yesus Kristus Hikmat Bagi Kita” (1 Korintus 1:30a) dan mengangkat sub tema “Yesus Kristus Hikmat Bagi Kita”.

Tepat pukul 14.30 WIB acara mulai berlangsung yang diawali Barisan Prosesi memasuki tempat Perayaan dengan ibadah, dilanjutkan dengan acara hiburan dan ramah-ramah.

Ini merupakan Natal perdana yang dibuat oleh Kecamatan Tanjung Beringin dan berharap menjadi agenda rutin Kecamatan tiap tahunnya,” ujar Sth Darman Sitorus selaku Ketua Panitia Natal.

Pada kesempatan ini turut pula hadir Camat Tanjung Beringin Bapak Zulfikar, Kapolsek Tanjung Beringin Khairul Saleh, SH, Danramil Tanjung Beringin 11/TB Mayor Inpantri Dumaris.Silalahi, Kepala Desa, Korwil Pendidikan Tanjung Beringin, Kapuskes Tanjung Beringin, Gereja-gereja se-Kecamatan.

Apresiasi juga disampaikan oleh Camat Tanjung Beringin Zulfikar.

Ia menghimbau agar semua umat Kristiani khususnya yang berada di Kecamatan Tanjung Beringin tetap memelihara kedamaian di tengah-tengah kehidupan bermasyarakat dan saling menghargai sesama umat beragama.

Selain ibadah, rangkaian acara Perayaan Natal Oikumene turut dimeriahkan oleh penampilan Liturge, persembahan persembahan pujian dari Gereja-gereja, Ragam Bahasa, Ragam Propesi, Kor.

Selain itu dalam kesempatan berbahagia ini panitia juga memberikan bingkisan tali kasih kepada yang mendapatkan undian nomor-nomor tertib acara.

Panitia juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh pihak yang mendukung terlaksananya perayaan ini khususnya kepada Media Realitas yang berperan sebagai media partner. (J.Irwansyahsilitonga/iqbal)

Subscribe

MEDIA REALITAS