39119 KALI DIBACA

Penertiban Papan Reklame Akan Dilanjutkan Kembali

Penertiban Papan Reklame Akan Dilanjutkan Kembali

example banner

Medan| mediarealitas

                Penjabat Wali Kota Medan, Drs H Randiman Tarigan MAP menegaskan, penertiban papan reklame yang didirikan di 13 ruas jalan bebas reklame  bukan dihentikan melain ditunda sementara. Saat ini Tim Terpadu Penertiban Reklame, Penindakan dan Pembongkaran Bangunan Reklame tengah melakukan evaluasi setelah tiga malam berturut-turut dengan menumbangkan 24 dari 91 papan reklame illegal tersebut.

                “Setelah selesai melakukan evaluasi, kita akan melanjutkan kembali penertiban sehingga 13 ruas jalan bebas reklame bersih dari papan reklame. Kemungkinan dalam waktu dekat ini, kita melakukan penertiban kembali,” kata Pj Wali kota kepada wartawan di Balai Kota Medan, Rabu (25/11).

                Ditegaskan Randiman, penertiban lanjutan nanti, tindak hanya terfokus kepada papan reklame yang berdiri di 13 ruas jalan bebas reklame, melainkan di seluruh ruas jalan di Kota Medan. Artinya, begitu mengetahui papan reklame tidak memiliki izin maupun pendiriannya melanggar peraturan langsung dibongkar.

                Menurut Randiman, langkah ini dilakukan dalam rangka untuk menata kembali papan reklame di Kota Medan. Diakuinya, keberadaan papan reklame saat ini sangat semrawut  sehingga mengganggu estetika Kota Medan. Ditambah lagi  mski jumlah papan reklame sangat banyak namun tidak memberikan kontribusi yang signifikan untuk PAD Kota Medan.

                Oleh karenanya Randiman menegaskan, penundaan ini  bukan karena adanya intervensi maupun tekanan dari pihak manapun yang merasa terganggu atas penertiban papan reklame tersebut. “Sebelum penertiban kita lakukan, pemilik papan reklame kita beri waktu 3 hari untuk membongkar sendiri papan reklamenya yang bermasalah. Jika tidak, papan reklamenya langsung kita bongkar!” tegasnya.

                Selain penertiban papan reklame bermasalah, Randiman mengungkapkan upaya untuk mengurangi banjir maupun genangan air kini menjadi prioritas utamanya. Salah satu upaya yang dilakukan dengan menggelar gotong royong setiap Sabtu maupun Minggu. Selain melibatkan SKPD terkait, juga didukung aparat TNI dan Polri serta organisasi kepemudaan.

                Sejak dilantik menjadi Pj Wali Kota, Randiman sudah 3 kali menggelar gotong royong di Jalan Gatot Subroto, depan Makodam I/BB sampai Simpang Pinang Baris, Jalan Dr Mansyur dan Jalan Cemara. “Insya Allah gotong royong keempat akan kita pusatkan di Kecamatan Medan Labuhan, Sabtu (25/11). Saya berharap melalui gotong royong ini, masyarakat termotivasi untuk menjaga kebersihan lingkungannya amsing-masing,” jelasnya.(LR)

Subscribe

MEDIA REALITAS