168419 KALI DIBACA

Penegak Hukum Diminta Usut Dana Prona Di BPN Aceh Timur.

Penegak Hukum Diminta Usut Dana Prona Di BPN Aceh Timur.

Aceh Timur I media realitas- Ketua tim sapu bersih ( Saber ) Kabupaten aceh timur terus mendalami kasus dana pembuatan proyek prona dari tahun 2014 – 2017 yang di duga di salah gunakan oleh pihak badan pertanahan nasional ( BPN ) aceh timur.
Kita akan terus dalami kasus ini sedang kita tunggu masyarkat atau oknum yang terlibat dalam pengukuran sertifikat prona di aceh timur ujar ketua tim sabar Kompol Carlie Syahputra B SIK kepada media realitas di ruang kerja Kapolres aceh timur Selasa ( 23/5).
Kalau sudah cukup unsur nanti akan kita tindak
Lanjut sampai ke penyelidikan kita mintak masyarakat aceh timur segera mungkin melaporkan kepada kita  kalau ada pihak pihak yang dimintai uang ketika mengurus sertifikat prona di acah timur ujar nya.
Selama ini kita ketahui banyak sekali masyarakat mengeluh ketika membuat sertifikat prona yang dana nya sudah diperuntukkan oleh Pemerintah pusat untuk masyarakat desa tetapi masyarakat harus mengeluarkan dana lagi dengan alasan bermacam macam harus di bayar.
Carlie lebih lanjut menyebutkan pihaknya bersama tim saber lainnya sedang mendalami kasus ini yang sempat muncul kepermukaan kita harap pantau kasus ini masyarakat yang melaporkan juga tetap kita rahasiakan dalam hal ini sebut ketua tim saber yang juga Waka Polres aceh timur.
Selama ini kita sudah mendalami beberapa kasus yang sangat meresahkan masyarakat Aceh Timu yang berada di 24 kecamatan dan 514 desa.
Tim kita sedang memantau kecamatan
Dan desa yang mendapatkan sertifikat prona sejak beberapa tahun belakangan ini juga cara kerja kita untuk mendapatkan kasus ini juga sangat hati ujar nya.
Sejumlah sumber yang berhasil dihimpun media di aceh timur selama sepekan terakhir ini masyarakat yang membuat sertifikat prona harus membayar dengan alasan dana materai atau macam macam alasan nya.
Sumber lain lagi juga menyebutkan ada masyarakat yang membuat sertifikat membayar secara normal harga nya kadang kadang tidak dibuat dengan bayaran normal tetapi di alihkan ke prona sehingga pembuatan sertifikat di BPN aceh timur sangat lama dan berlarut larut tidak sedikit masyarakat kecewa sebut sebuah sumber kepada media ini di idi Selasa.
Media ini sudah berulang kali mendatangi kantor BPN aceh timur untuk memintak dokumen anggaran prona tahun 2014-2107 tetapi pejabat BPN selalu mengelak dengan berbagai alasan yang tidak jelas.
Selama hampir sepekan media ini menunggu dokumen dana APBN untuk pembuatan sertifikat prona yang katanya gratis kepada masyarakat namun pejabat kantor BPN selalu mengelak tidak ada alasan yang pasti seperti pejabat di kantor BPN dengan sengaja menutupi dan menyembunyikan Dipa anggaran APBN  sejak tahun 2014-2017 karena takut diketahui oleh penegak hukum di aceh timur.
Sejumlah tokoh masyarakat di beberapa desa meminta kepada Kapolres aceh timur atau tim saber segera melakukan  pemeriksaan terhadap oknum yang menutup nurupi informasi publik karana uang dari APBN itu adalah uang  masyarakat sehingga semua pihak harus mengetahui anggaran itu sahut sejumlah tokoh Aceh Timur . ( Red)

Subscribe

MEDIA REALITAS