124619 KALI DIBACA

Pendukung AZAM: Lapangan Bola Kaki Metro Labuhanhaji Membludak Hadiri Deklarasi

Pendukung AZAM: Lapangan Bola Kaki Metro Labuhanhaji Membludak Hadiri Deklarasi
Ribuan massa yang mendengar orasi-orasi politik tentang Pasangan Calon Bupati Aceh Selatan, H. Azwir, S.Sos-Tgk Amran, priode (2018-2023) dan memaparkan program-program, baik itu pembangunan, berbagai sarana, untuk bisa mensejahterakan masyarakat Aceh Selatan. @2018 MEDIA REALITAS/ZULMAS

ACEH SELATAN-MEDIA REALITAS:Diluar dugaan tim kemenangan Pasangan calon (Paslon) Bupati/Wabup Aceh Selatan tahun 2018, H. Azwir, S.Sos-Tgk Amran dengan julukan “AZAM”.

Pasalnya kata Mawardi merupakan tim kemenangan pasangan AZAM, Kecamatan Labuhanhaji, kepada media ini disela-sela deklarasi yang diselenggarakan di lapangan Bola Kaki Metro Labuhanhaji, berlangsung Kamis (11/01/2018), aman dan terkendali.

Kami dari tim kemenangan Azwir-Amran Kecamatan Labuhanhaji Raya yang terdapat pada tiga kecamatan, yakni Kecamatan Labuhanhaji Timur, Labuhanhaji dan Labuhanhaji Barat, kami kira masyarakat yang datang bukan demikian, katanya dan ia tidak mengatakan mengapa begini, begitu, tapi diraut wajahnya terlihat lelah, tapi semangat.

Acara deklarasi Paslon Bupati/Wabup AZAM yang dihadiri massa diperkirakan belasan ribu orang yang datang dari setiap penjuru kecamatan dari Kecamatan Labuhanhaji Barat hingg Kecamatan Trumon Timur dalam Kabupaten Aceh Selatan yang terdiri pada 18 kecamatan.

Kemudian itu juga ikut hadir, pimpinan parpol pengusung maupun pendukung, termasuk tokoh masyarakat Aceh Selatan yang berada di Jakarta ikut menghadiri acara tersebut, dianyaranya Muhyan Yunan Asal Kecamatan Meukek, H. Karnawi asal Labuhanhaji Barat dan yang lainnya.

Pasang calon bupati/wabup tahun 2018 terhadap AZAM terdapat lima partai politik, yaitu Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) dihadiri H. Mirwan Amir, PKB dihadiri H. Irmawan, S.Sos, MM, PDI-P dihadiri Kharimi Usman, PNA dihadiri Syamsul Bahri dan Partai PDA dihadiri Buhisabri.

Kelima pimpinan partai pengusung tersebut, masing melakukan orasi politiknya dengan penuh semangat bahkan belasan ribu massa yang hadir menyuarakan “hidup AZAM’, Menang AZAM, Bupati pasangan AZAM dan Aceh Selatan Hebat”.

Demikian juga halnya orasi dua tokoh masyarakat Aceh Selatan, H. Muchyan Yunan dan H. Karnawi, yang tak kalah semangatnya dengan lima pimpinan parpol pengusung AZAM.

Singa betina panggung

Dari sekian yang berorasi, juga tampil salah seorang perempuan yang berbadan kekal dan hitam manis, yang disebut-sebut selama ini “Singa betina panggung” yaitu Masyitah.

Dikatakan singa betinan panggung, karena hampir setiap berorasi pada musim kompanye, ia tetap dipakai oleh tim calon, baik itu Gubernur, Bupati maupun Wali Kota dalam Provinsi Aceh.

Buk Masyitah dalam berorasi politiknya, tetap memakai bahasa Aceh, dan mereka bisa mengusai panggung utama dan menyemangati massa pendukung. Dan berorasi cukup tajam, tak takut apa-apa dalam penyampaiannya.

Acara deklasi dimulai pukul 14.00 WIB, namun menurut pantauan media ini, massa mendatangai lokasi deklasi pukul 12.00 WIB sudah mulai berdatangan berduyun-duyun, hingga lapangan bola kaki Metro yang terletak di kawasan Gampong Ujung Batu, Kecamatan Labuhanhaji, terlihat membludak hingga sampai ke luar lapangan bola kaki.

Akibat ramenya masa pendung yang berdatangan, memacetkan kendaraan melintasi jalan raya Blangpidie-Tapaktuan berjam-jam, karena diperkirakan mobil yang bawa masa kelokasi deklarasi hampir mencapai seribuan unit, baik mobil pribadi, bus sewa maupun mabil PIK UP.

Kemacetan tersebut bisa terselesaikan oleh pihak kepolisia polres Aceh Selatan beserta anggota polsek Labuhanhaji dan petugas Dinas Perhubungan Aceh Selatan.(MR.ZULMAS)

Subscribe

MEDIA REALITAS