67719 KALI DIBACA

Pemko Medan, Kodim 0201 dan Polresta Medan Berolah Raga Bersama

Pemko Medan, Kodim 0201 dan Polresta Medan Berolah Raga Bersama

Medan | mediarealitas

                Meski hujan deras mengguyur namun pelaksanaan olahraga bersama antara jajaran Pemko Medan dengan Kodim 0201/BS dan Polresta tetap berjalan dengan penuh kemeriahan dan kekeluargaan di Lapangan Benteng Medan, Sabtu pagi (5/9). Apalagi Pelaksana Harian Wali Kota Ir Syaiful Bahri Lubis, Dandim 0201/BS Letkol Inf Maulana Ridwan dan Kapolresta Medan Kombes Pol Mardiaz Kusin Dwihananto ikut serta, termasuk mengikuti perlombaan tarik tambang.

                Seyogyanya olahraga bersama ini digelar mulai pukul 06.30 WIB, berhubung hujan deras pelaksanaannya baru dimulai pukul 07.30 WIB. Lebih dari seribuan peserta yang berasal dari jajaran Pemko Medan, Kodim 0201/BS dan Polresta Medan dengan penuh antusias berkumpul di Lapangan Benteng.

                Selain berolahraga untuk meningkatkan kesehatan dan kebugaran tubuh, para peserta juga tertarik untuk mendapatkan puluhan hadiah yang telah disediakan seperti dispenser, kipas angin, sepeda gunung, kulkas dan hadiah utama berupa unit sepeda motor bagi yang beruntung melalui lucky draw.

                Semula olahraga bersama ini diawali dengan jalan santai. Hanya saja ketika Plh Wali Kota hendak melepas peserta, hujan deras kembali mengguyur sehingga jalan santai pun urung dilaksanakan. Lantaran hujan berlangsung lama, tidak hanya jalan santai, olahraga lainnya pun tak dapat dilaksanakan. Untuk menunggu hujan reda, seluruh peserta mengisi waktu dengan sarapan  bersama.

                Begitu hujan reda, kegiatan diisi dengan perlombaan tarik tambang. Seluruh peserta baik itu pimpinan SKPD, camat, kapolsek, danramil serta  lurah mengikutinya. Malah Plh Wali kota, Dandim 0201/BS dan Kapolresta Medan pun tidak mau kalah. Plh Wali Kota bergabung dengan Kapolresta dan Kadishub Kota Medan Renward Parapat  melawan grup yang diperkuat  Dandim.         Ternyata grup yang diperkuat Dandim lebih kuat  dan memenangkan tarik tambang.

                Usai tarik tambang dilanjutkan dengan senam bersama yang dipandu beberapa instruktur. Kembali Plh Wali kota, Dandim 0201/BS dan Kapolresta Medan  ikut bersama dengan seluruh peserta. Selesai senam dilanjutkan dengan penarikan kupon untuk memberikan hadiah bagi peserta yang beruntung.

                Setelah itu Dandim, kapolresta dan PLH Wali Kota secara begilir mencabut kupon peserta.  Bagi peserta yang beruntung, mereka pun mendapatkan satu, termasuk satu unit sepeda motor yang disediakan sebagai hadiah utama.  Di damping Kapolresta dan Dandim, Plh Wali kota pun menyerahkan satu unit sepeda motor kepada seorang prajurit TNI yang beruntung setelah menyisihkan 8 orang lawannya di penghujung acara.

                Plh Wali Kota Ir Styaiful bahri Lubis mengatakan, tujuan digealrnya olahraga bersama ini untuk membangun kebersamaan diantara jajaran Pemko Medan, Kodim 0201/BS dan Polresta Medan. Dalam rangka mengayomi masyarakat guna menyambut Pilkada Kota Medan 2015 yang akan dilakukan serentak awal Desember mendatang.

                “Dengan kebersamaan ini, insya Allah akan memberikan out put yang positif kepada masyarakat. Di samping itu Pemko Medan,  TNI dan Polri bersama-sama memberikan pelayanan terbaik kepada  masyarakat Kota Medan. Inilah tujuan yang ingin kita capai dari kegiatan olahraga bersama ini. Sebab, indah sekali kebersamaan itu,” kata Plh Wali Kota.

Subscribe

MEDIA REALITAS