83419 KALI DIBACA

Pemkab Aceh Selatan Salurkan Bantuan Panik Terhadap Korban Bencana Kebakaran

Pemkab Aceh Selatan Salurkan Bantuan Panik Terhadap Korban Bencana Kebakaran
Cut SyazaLisma selaku PLT BPBD Aceh Selatan sedang menyerahkan Bantuan kepada Kepala Gampong Kuta Buloh II, Said Afdal yang disaksikan lansung oleh Bupati Aceh Selatan H.T Sama Indra, berlansung di halaman Masjid Besar Alfalah Kuta Buloh Meukek.MEDIA REALITAS/ZULMAS

Aceh Selatan | Media Realitas- Pemerintah Kabupaten Aceh Selatan (Kabas) melalui Dinas Sosial dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Aceh Selatan Sabtu (2/12-2017), salurkan sejumlah bantuan kepada korban bencana kebakaran.

Pada saat penyerahan bantuan panik itu langsung disaksikan Bupati Aceh Selatan,  HT Sama Indra,  SH, Camat Kecamatan Meukek, Abdulatif, Kepala Dinas, para Kabag dan Forkofinda kabupaten setempat di lokasi dihalaman Masjid Besar Alfalah Kuta Buloh Meukek.

Kepala Dinas Sosial Aceh Selatan, Musni Yacob dalam laporannya mengatan, bantuan yang diserahkan pada saat itu kepada Kepala Gampong Kuta Buloh II Meukek, seperti beras 270 Kg, Sarden, 12 dus, Air Mineral 15 dus, Kecap 5 dus, Sambal saus 5 Dus, Mie Instant 40 Dus, minyak makan 24  liter, mukena 75 lembar dan  lain-lainya yang dinggap kebutuhan para korban bencana kebakaran.

Musni Yacob juga mengatakan bantuan ini janganlah dilihat dari pada jumlah dan nilainya, akan tetapi ini merupakan kepedulian Pemkab Aceh Selatan.

Demikian  juga Cut Syazalisma selaku pelaksana tugas BPBD Kabupaten Aceh Selatan melaporkan bantuan yang diserahkan antara lain, beras 25 sak, minyak makan 25 liter, gula pasir 50 kg, air mineral 25 kotak, mie instan 25 kotak, famili kit 25 kotak, kain sarung 75 lembar, mukena 49 lembar, handuk 70 lembar, kaos oblong 78 lembar, tikar 50 lembar,selimut 55 lembar,termasuk pakaian sekolah SD, SMP dan SMA akan kami sesuaikan terlebih dahulu.katanya.

Bantuan berupa sejumlah sembako dan peralatan lainya lansung diterima oleh Kepala Gampong Kuta Buloh II Meukek, Said Afdal.

Geucik, Said Afdal juga mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Aceh Selatan yang telah memberikan bantuan masa panik kepada warga kami yang ditimpa musibah kebakaran.

Dalam hal ini kita telah menyediakan dua ruko sebagai tempat penyimpanan bantuan yang telah diserahkan lansung kepada kami. Dan kami salurkan kepada pihak korban bencana Kebakaran.katanya.

Camat Kecamatan Meukek, Abdul Latif secara terpisah dihubungi awak media, Sabtu (2/12) disela-sela kesibukannya itu  mengatakan, musibah ini tidak dapat kita elakkan lagi.

Pada hal semua masyarakat, TNI, Polri serta tiga unit pemadam kebakaran telah berusaha semaksimal mungkin, namun apa hendak dikata, semuanya kita serahkan kepada Allah SWT, dan semua kejadian ini ada ikmahnya, katanya.

Sambung Camat Abdul Latif, musibah ini terdapat tiga katagori korban bencana kebakaran ini, yakni berat,  ringan dan imbas dari pada bencana kebakaran yang kategori berat nama-namanya sudah ada 19 rumah toko (Ruko) yakni Munizar, Yusbadi, Mustafa, Hamdi, Musliadi, Irvan, Suhaimi, Ihsan, Ayadi Saputra, Afrizal, Aslidar, Zulkhawani, Khudus, Ujang Arif Saputra, Yuhanda, Jupri, Gambang Hidayat, Mustafa Yusmaniar pemilik ruko yang habis dilalap sijago merah yang terjadi Jumat (1/12-2017) sore. Dengan jumlah 74 jiwa.

Sedangkan korban yang mengalami rusak ringan, Sansuri, Aswadi, Yuli Candra, Musridal,M .Farizal  Qulub, Hasannuddin, Rubiah, Irmayadi, Sarjan, Zulkifli dan  Ihsan, berjumlah 43 jiwa.

Sementara  korban yang terkena terimbas dari kebakaran yakni, Amirwan, Zufrizal, H.Taufit, Munzahri,H.Muhammad yunus, Adi, Harmaini, Zan, Asril, Muhibudin,Yuyun Afrizal, Tarmizi B, Suknidar, Amir, Khudus, Jamal Hamdi, Sofian Suri, Makhbur Tani, Khairinas,Safrijal,Jal, Masruddin, Adi,Ado, Syahrial, Zairul, Jufrizal, Yusman, Yuli, Takdir, Azis, Sipan.

Seterusnya Anto, Makni, Mukhtar Mulisyah, Pak Murni,Tek Su, Syukur, Aderi, Naswir, Andi, Irma, Amita, Safrijal, Marlina dan Rusmadi. Dengan jumlah 47 jiwa, kata Camat dan taksiran kerugian milyaran. Alhamdulilah tragedi itu tidak ada korban jiwa.

Dikesempatan itu Bupati Aceh Selatan  H.T Sama Indra, SH ikut menyaksikan penyerahan bantuan masa panik tersebut berpesan kepada panitia penerima bantuan bencana kebakaran ini, agar bekerja dengan serius dalam hal menjaga posko bencana kebakaran, sehingga jangan sampai kosong poskonnya.

Sebab kata Sama Indra, mana tau ada bantuan- bantuan yang akan diserahkan nanti ternyata orang diposko sudah duluan bubar, hendaknya mohon untuk disiapkan benar-benar dalam kita membantu para korban bencana kebakaran ini, ucapnya.(MR.ZUL)

Subscribe

MEDIA REALITAS