50819 KALI DIBACA

Pemkab Aceh Selatan Salurkan Bantuan Kepada Korban Banjir

Pemkab Aceh Selatan Salurkan Bantuan Kepada Korban Banjir
Photo ratusan rumah warga yang terendam air, akibat derasnya hujan beberapa hari ini, sehingga ketinggian air mencapai 30-50 CM pada dua Kecamatan di Kabupaten Aceh Selatan.MEDIA REALITAS/ZULMAS

Tapaktuan-Media Realitas: Pemerintah Kabupaten Aceh Selatan melalui Dinas Sosial menyalurkan bantuan bahan makanan kepada korban banjir di Kecamatan Kota Bahagia dan Kecamatan Kluet Tengah.

Kepala Dinas Sosial Aceh Selatan, Drs Musni Yacob melalui Kepala Bidang (Kabid) Perlindungan Jaminan Sosial (Linjamsos), Zubir Efendi, S.TP mengatakan, bantuan berupa bahan makanan tersebut disalurkan untuk korban banjir di Kecamatan Kota Bahagia dan Kluet Tengah.

“Bantuan yang kita salurkan hari ini berdasarkan data yang telah masuk dari Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK),” kata Zubir Efendi kepada Media ini di Tapaktuan, Selasa (5/12/2017).

Mereka melanjutkan, penyaluran logistik untuk Kecamatan Kota Bahagia berupa beras, mie instan, roti dan ikan kaleng merupakan bantuan tahap II, karena sebelumnya bantuan serupa juga telah disalurkan pada 25 November 2017 lalu.

“Sedangkan penyaluran logistik untuk korban banjir di Kecamatan Trumon Timur, Trumon Tengah dan Trumon, belum bisa disalurkan karena kita masih menunggu data akurat dari TKSK setempat,” ujarnya.

Sebagaimana diketahui, guyuran hujan deras sejak beberapa hari terakhir, menyebabkan ratusan rumah penduduk di tujuh gampong dalam Kecamatan Kota Bahagia, terendam banjir setinggi dari 30 – 50 centi meter.

Akibatnya, ribuan warga di tujuh gampong yakni, Gampong Seunebok Keuranji, Rambong, Ujung Gunung Rayeuk, Beutong, Keupok, Ujung Gunung Cut dan Gampong Alur Duamas, selama terjadinya banjir, masyarakat tidak leluasa melakukan aktivitas seperti biasanya.

Selain terendamnya perumahan warga, juga merendam Gedung Sekolah Dasar (SD), Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) dan Gedung Sekolah Menengah Pertama (SMP) Kota Bahagia, sehingga siswa terpaksa diliburkan. Dalam musibah banjir tersebut, bahan makanan masyarakat juga ikut terendam.(MR.ZUL)

Subscribe

MEDIA REALITAS