5819 KALI DIBACA

Pembinaan Dan Penyuluhan Dalam Rangka Mewujudkan Pemilu Yang Aman, Damai Dan Sejuk

Pembinaan Dan Penyuluhan Dalam Rangka Mewujudkan Pemilu Yang Aman, Damai Dan Sejuk

Pidie Jaya | Realitas – Pembinaan dan penyuluhan dalam rangka mewujudkan pemilu tahun 2019 yang aman, damai dan sejuk, kepada Panwascam, PPG, PPK dan Pengawas TPS serta Keucik, tomas dan toga yang berjumlah 120 orang yang ada dalam Kecamatan Jangka Buya Kabupaten Pidie Jaya, Sabtu (16/03/2019).

Acara tersebut dihadiri Camat Jangka Buya, Zulkifli S.sos. Danramil 27 Jangka Buya yang diwakili oleh Kapolsek Jangka Buya Ipda Fajar. S.Panwas Cam yang diwakili oleh Tgk.Jalal.Ka. Puskesmas Jkb, Muhelmi.SKM, para Geuchik Tomas dan Toga, anggota Panwascam, PPK, dan PPG serta pengawas TPS.

Penyampaian dari Camat Jangka Buya Zulkifli S. Sos. melalui media Realitas, saya selaku Camat Jangka Buya menghimbau kepada seluruh Keuchik serta perangkatnya yang berada dalam Kecamatan Jangka Buya Kabupaten Pidie Jaya serta warga masyarakat lain untuk ikut berpartisipasi menjaga dan menciptakan keamanan dimulai dari desa dan bersama pihak Kepolisian dan TNI ikut menjaga keamanan untuk suksesnya pelaksanaan pesta demokrasi serentak Pileg dan Pilpres pada tahun 2019.

Arahan dari Bapak Danramil Jangka Buya yang diwakili oleh Batuud, Sertu Hismullah.

Saya mengharapkan kepada seluruh tomas dan perangkat yang terlibat dalam pelaksanaan Pileg dan Pilpres yang berhadir diruangan ini agar tetap menjaga keamanan membantu pihak Kepolisian dan kami selaku unsur TNI tetap memback up pihak Kepolisian dalam menjaga dan menciptakan Keamanan agar Pileg dan Pilpres 2019 ini bisa berjalan dan terlaksan dalam situasi aman dan baik.

Arahan dari Ketua Panwascam yang diwakili oleh, Tgk Jalal, kami dari unsur Panwascam bersama pihak Kepolisian dan unsur terkait lainya tetap bersinergi menjaga keamanan dan pengawasan terhadap pihak-pihak yang berusaha melakukan hal-hal yang dapat mengganggu dan melanggar ketentuan dalam UU Pemilu untuk segera cepat ditangani sehingga tidak sampai menimbulkan gejolak di masyarakat, agar pelaksanaan Pileg dan Pilpres 2019 dapat berjalan aman, damai dan sejuk, sesuai dengan undang-undang dan harapan kita semua.

Dan terakhir, arahan dan penutup dari Kapolsek Jangka BuyaIpda Fajar. S, Tugas pokok saya selaku Kapolsek sesuai dengan uu no 2 tahun 2002 dan pasal 30 (4) UU 1945 bahwa Polri adalah Alat Negara yang menjaga Kamtibmas bertugas melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat serta menegakkan Hukum dan sesuai dengan perintah UU no 7 Tahun 2017 (UU Pemilu) dalam pelaksanaan Pileg dan Pilpres thn 2019 pihak Kepolisian bertugas sebagai Pam-sung yang di Back-up oleh kesatuan TNI, oleh sebab itulah saya mengajak bapak-bapak dan saudara-saudara saya semuanya yang berhadir diruangan yang berbahagia ini, untuk turut berpartisipasi dan berperan aktif menjaga situasi yang aman, damai dan sejuk dalam menghadapi Pileg dan Pilpres 2019 yang dimulai dari diri sendiri, keluarga dan lingkungannya serta masyarakat desa atau gampong, sehingga keamanan yang telah tercipta melalui desa atau gampong tersebut menciptakan pula ketahanan dan keamanan secara keseluruhan di Negara kita tercinta Indonesia.

Sehingga dengan terciptanya rasa aman diseluruh pelosok negeri, kita bisa beraktifitas sehari-hari dengan tenang baik dalam mencari nafkah maupun juga dalam hal beribadah begitu juga dengan pemerintahan termasuk pemerintahan Desa dapat melaksanakan dan meningkatkan pembangunan melalui Dana Desa yang selama ini digulirkan pemerintah dari tahun ke tahun yang sekarang sudah banyak dirasakan maafaatnya oleh masyarakat.

Oleh sebab itu mari kita bersama-sama menjaga keamanan dan kedamaian seperti yg kita rasakan saat ini, agar Pileg dan Pilpres 2019 dapat berjalan aman, damai dan sejuk serta terlaksananya pembangunan yang berkesinambungan yang selama ini telah banyak memberikan mamfaat bagi kita semua, terutama melalui Dana Desa.

Pembinaan dan penyuluhan dalam rangka mewujudkan pemilu tahun 2019 yang aman, damai dan sejuk selesai  pukul 12.05 wib berjalan dalam keadaan aman, lancar dan terkendali.(Zoni Jamiliqbal)

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS