36419 KALI DIBACA

Pasangan Jokowi Lepas Bantuan Untuk Korban Bencana Tsunami Banten

Pasangan Jokowi Lepas Bantuan Untuk Korban Bencana Tsunami Banten

Jakarta | Realitas – Cawapres nomor urut 01 KH Ma’ruf Amin melepaskan bantuan untuk diserahkan kepada korban bencana Tsunami Banten.

Pelepasan bantuan tersebut diserahkan kepada Relawan Milenial Jokowi-Ma’ruf Amin (Remaja) untuk kemudian disalurkan kepada para korban tsunami.

Ma’ruf Amin mengatakan bantuan tersebut sebagai respons cepat untuk menolong para korban.

“Hari ini akan melakukan kegiatan kemanusiaan, menolong para korban tsunami di Banten dan di Lampung,” ucap Ma’ruf di kediamannya, Rumah Situbondo 12, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (24/12/2018).

Sebagai orang Banten, Ma’ruf Amin pun ikut prihatin dan merasakan kesulitan yang dialami oleh warga yang terkena musibah tsunami.

“Saya merasa prihatin dengan peristiwa ini, karena saya orang Banten, jadi saya merasakan keprihatinan mendalam sekali.

Apa yang mereka rasakan saya rasakan, mereka merasa susah, saya ikut susah, mereka sedih saya ikut sedih, mereka sakit saya ikut sakit, karena itu dengam cepat kami mengirim bantuan,” ucapnya.

Sementara itu, Koordinator Remaja, Gatra Putra, membeberkan bantuan yang rencananya akan dikirim hari ini.

“Kami akan membawa beberapa bantuan yang sudah siap yaitu satu truk sembako, 100 terpal untuk masyarakat, 4 terpal utk Posko, 1000 sarung, 50 selimut, biskuit 200 karton, air mineral 500 karton, energen 100 karton, mie instan 100 karton, kopi 100 karton, dan biskuit 200 karton,” paparnya.

Selain itu, Gatra menyebut DPD Remaja Banten telah membangun posko untuk membantu para pengungsi.

Dia berharap, adanya bantuan tersebut akan membantu pengungsi agar tetap bisa melanjutkan hidup.

“Kami harapkan semoga dengan gerak cepat ini bisa membantu masyarakat di sana agar tetap sehat, untuk tetap bisa melanjutkan hidup,” katanya. (tribunnews/iqbal)

Subscribe

MEDIA REALITAS