40619 KALI DIBACA

Papan Reklame Berisi Ucapan Pelantikan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Medan Dibongkar  

Papan Reklame Berisi Ucapan Pelantikan  Wali Kota dan Wakil Wali Kota Medan Dibongkar   
Tim terpadu Penertiban, Penindakan dan Pembongkaran Papan Reklame Pemko Medan kembali membongkar 1 unit papan reklame di Jalan Palang Merah simpang Jalan Listrik, persisnya depan Taman Lili Suheri.

mediarealitas | Medan

            Pembongkaran papan reklame kembali berlanjut. Rabu (1/6) malam, Tim terpadu Penertiban, Penindakan dan Pembongkaran Papan Reklame Pemko Medan kembali membongkar 1 unit papan reklame di Jalan Palang Merah simpang Jalan Listrik, persisnya depan Taman Lili Suheri.

            Papan reklame yang dibongkar itu jenis billboard berukuran 5 x 12 meter milik Sumo Advertising. Pembongkaran dilakukan karena papan reklame itu didirikan tanpa izin. Itu sebabnya meski papan reklame yang memuat iklan ucapan selamat atas pelantikan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Medan itu tetap dibongkar.

            Pembongkaran yang dilaksanakan mulai pukul 01.00 WIB dini hari itu dipimpin Kadis Tata Ruang dan Tata Bangunan (TRTB) Kota Medan, Ir Syampurno Pohan didampingi Kabid Pengendalian dan Pemanfataan Tata Ruang, Indra Siregar serta diawasi langsung Asisten Pemerintahan Setdakot Medan, Musadad Nasution.

            Syampurno menegaskan. Pembongkaran itu dilakukan karena papan reklame itu tidak memiliki izin. Itu sebabnya meskipun materi iklannya memuat ucapan selamat ataas pelantikan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Medan namun tidak menyurutkan niat tim terpadu melakukan pembongkaran.

            Sebelum dilakukan pembongkaran, petugas tim terpadu lebih dahulu menurunkan materi iklan. Setelah itu dengan menggunakan mesin las, petugas memotong tiang penyangga. Namun sebelum dipotong, konstruksi papan reklame telah diamankan dengan menggunakan mobil crane agar tidak langsung jatuh menghepas ke jalan.

            Setelah konstruksi papan reklame diturunkan, barulah petugas tim terpadu melakukan pencincangan menjadi beberapa bagian,.Selanjutnya potongan konstruksi papan reklame itu dibawa menuju Lapangan Cadika Pramuka Jalan Karya Wisata Medan.

Sebelumnya di tempat yang berbeda, Tim terpadu Penertiban, Penindakan dan Pembongkaran Papan Reklame Pemko Medan juga membongkar tiang bekas papan reklame di Jalan Imam Bonjol. Pembongkaran ini dilakukan untuk membersihkan sisa tiang pada saat pembongkaran yang dilakukan, Rabu (1/6) dinihari. Pembongkaran berjalan dengan lancar, 00.45 tiang sudah berhasil ditumbangkan.

Subscribe

MEDIA REALITAS