47519 KALI DIBACA

Pansus Reklame Sisir Bilboard Menyalah

Pansus Reklame Sisir Bilboard Menyalah
Medan | mediarealitas
Tim pansus reklame DPRD Medan menyisir sejumlah titik ruas jalan di kota Medan yang terbukti dijejali tiang billboard. Pada hal lokasi tersebut merupakan larangan untuk berdirinya tiang reklame.
 
“Pansus tidak main main, kita minta Pemko harus tegas membongkar tiang reklame yang melanggar aturan dipasang di lokasi larangan,” ujar ketua pansus reklame DPRD Medan Landen Marbun saat meninjau lokasi larangan berdirinya papan reklame di Jl Pulau Pinang lapangan Merdeka, Senin (12/10).
 
Saat peninjauan yang didampingi anggota pansus Ir Maruli Tua Tarigan, Parlaungan Simangunsong, Daniel Pinem, Abd Rani, Paul Mei Simanjuntak dan Beston Sinaga. Landen dengan tegas menyampaikan supaya seluruh papan reklame ditumbangkan tanpa pilih kasih. “Kita tidak melihat siapa pemiliknya, pansus sudah sepakat dan komid reklame menyalah supaya bersih dari lokasi larangan,” tegas Landen.
 
Dikatakan Landen, pansus akan bekerja maksimal menegakkan aturan perda dan perwal reklame. Selain itu pansus juga berapaya meningkatkan PAD dari retribusi pajak reklame tanpa merusak estetika kota. “Memaksimalkan PAD namun memprioritaskan penataan estetika kota. Kita tidak setuju jika kota Medan disebut sebagai hutan reklame,” timpal anggota pansus Ir Parlaungan Simangunsong.
 
Ditambahkan Landen yang didampingi anggota pansus Abdul Rani, mereka mengaku sangat kecewa dengan kinerja SKPD Pemko Medan yang dinilai tidur tidak melakukan pembongkaran reklame yang melanggar aturan. Untuk itu pansus ikut merekomendasikan agar alokasi anggaran pembongkaran reklame di SKPD terkait supaya distop dan diaudit.
 
Sementara itu, anggota pansus lainnya Tengku Eswin mengatakan, pemasangan reklame di Medan sangat tidak teratur dan banyak mengganggu pengguna jalan kaki. Pemko diminta supaya melakukan penataan reklame dengan baik dan maksimal.
 
Ketua pansus reklame mengaku saat ini pihaknya sedang melakukan pendataan terkait reklame menyalah. “Kita sedang tabulasi dan menyurati 4 SKPD di Pemko Medan dan selanjutnya menggelar rapat bersama Bappeda Pemko Medan,” tambah Landen.(LR)

Subscribe

MEDIA REALITAS