78319 KALI DIBACA

Pak Bupati Bantulah Kami Masyarakat Tidak Mampu

Pak Bupati Bantulah Kami Masyarakat Tidak Mampu

Aceh Timur | media realitas- Beginilah kondisi sosial dan ekonomi warga Gampoeng Kuta Lawah kecamatan Idi Rayeuk kabupaten Aceh Timur provinsi Aceh, yang berjarak sekitar 5 kilometer dari pusat pemerintahan daerah itu.

Di perkirakan ribuan kepala keluarga (KK) warga masyarakat di kabupaten itu hidup di bawah garis kemiskinan yang saat ini menempati rumah tidak layak huni, hingga hari ini belum ada perhatian dari pemerintah daerah.

Menurut salah seorang aktifis Forum Perjuangan Rakyat (Fojerat) Hasbi Abubakar yang turun ke desa desa untuk melihat lansung kondisi warga masyarakat yang masih tinggal di tempatbyang sangat tidak layak huni.

“Saya sangat prihatin melihat kondisi rumah dan hidup keluarga Fahrurrazi tanpa perhatian pemerintah, padahal daerah ini sangat kaya dengan Gas Alam, tapi orang luar Aceh yang mendapat pekerjaan, sedikit warga sekitar proyek yang bisa bekerja di proyek raksasa itu.

“Menurut Hasbi, seperti di ceritakan Salbani Ishak (45 tahun) istri dari Fahrurrazi M Yakub warga Kuta Lawah yang bekerja sebagai pencuci sepeda motor, menyebutkan dieinya sudah cukup lelah mengurus permohonan bantuan rumah namun tak kunjung di bantu.

Sementara Keuchik Gampoeng Kuta Lawah kecamatan Idi Rayeuk Sopian pada media Rabu 17 Mei 2017 menyebutkan akibat dari himpitan ekonomi tiga anak dari Fahrurrazi sudah tidak bersekolah lagi.

Lebih lanjut menambahkan, kondisi rumah Fahrurrazi saat ini sangat memprihatinkan, sudah sangat tidak layak huni.

“Sopian menambahkan,  selain keluarga Fahrurrazi masih ada keluarga Salihin (65 tahun), Rubiah (55 tahun) dan Basiran (40 tahun) yang yang tinggal di rumah tidak layak huni.(Redaksi)

Subscribe

MEDIA REALITAS